NEWS

Wednesday, 19 July 2017

SIMULASI : BANK BRI MAROS DIRAMPOK, POLISI TEMBAK MATI TERSANGKA

Sosialisasi dan simulasi manajemen kelangsungan usaha penanggulangan kejahatan perbankan digelar Bank BRI Maros bersama Polres Maros, rabu (19/7/2017) di Kantor Cabang BRI Maros.

Kabagops Polres Maros, Kompol Mulyadi Haryo menjelaskan dalam simulasi tersebut, diskenariokan  3 penjahat bersenjata api yang memasuki Bank langsung menyandera Satpam hingga membuat nasabah dan karyawan panik.

Dalam perampokan tersebut, tersangka berhasil memasukkan dalam tas uang yang dirampok sebanyak 1 Milyar.

Namun sebelum pelaku melarikan diri, salah seorang karyawan berhasil menekan tombol panik yang menghubungkan signal ke Polres Maros.

Tim Gabungan Polres Maros pun dengan sigap langsung ke TKP dan mengamankan lokasi kejadian sesuai SOP yang ada.

Proses negosiasi yang mengalami jalan buntu membuat petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan tembakan hingga membuat 2 tersangka tewas ditempat dan 1 kritis.

Kepala Kantor Cabang BRI Maros, Lukman Zainuddin mengatakan, simulasi ini digelar untuk mengantisipasi kondisi yang bisa saja terjadi pada Bank sehingga diharapkan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi ini bisa dengan sigap diatasi, baik dari pihak karyawan Bank maupun Pihak Kepolisian.

Menurut Lukman, kegiatan seperti ini rutin dilakukan Bank BRI setiap tahun dengan berbagai modus, seperti tahun lalu dibuat simulasi kebakaran. Hal Ini merupakan bagian dari program manajemen perusahaan dalam menghadapi berbagai masalah. (maros fm news department)

Ket. Gambar : Suasana simulasi saat Tim Elite Polres Maros lumpuhkan tersangka perampok Bank BRI di Maros (19/7/2017)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).