NEWS

Wednesday, 19 July 2017

JELANG PILGUB 2018, KPUD MAROS SOSIALISASI TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILIH PEMULA

Dalam meningkatkan kapasitas partisipasi pemilih pemula pada pilkada Gubernur 27 Juni 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Maros melakukan berbagai upaya sosialisasi hingga ke sekolah-sekolah.

Selain itu, KPUD Maros juga kini sudah memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Kelas Pemilu bagi pelajar SMA/SMK Sederajat di Kantor KPUD Maros.

Hal itu disampaikan Komisioner KPUD Maros Bidang sosialisasi, publikasi dan hubungan masyarakat, Syaharuddin Datu, selasa (19/7/2017).

Syaharuddin menjelaskan pihaknya sudah mendatangi beberapa sekolah seperti SMAN 1, SMAN 3, SMK Tridharma, SMA Tenrigangkae untuk melakukan sosilisasi guna meningkatkan partisipasi pemilih pemula.

Selain sosialisasi, KPUD juga bekerjasama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang turun ke sekolah-sekolah melakukan perekaman data E-KTP bagi pemilih pemula.

Sementara terkait rumah pintar, Syaharuddin menjelaska rumah pintar pemilu ini dibuat dengan desain satu ruangan yang didalamnya berisi sejumlah alat peraga, data dan informasi tata cara pemilihan, juga hasil suara dari pemilihan legislatif, Pilkada dan pilpres yang bisa diakses masyarakat umum. (maros fm news department)

Ket. Gambar : Komisioner KPUD Maros Bidang sosialisasi, publikasi dan hubungan masyarakat, Syaharuddin Datu.

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).