NEWS

Tuesday, 18 July 2017

HARAPKAN PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN, BUPATI KUKUHKAN DEWAN PENDIDIKAN MAROS

Bupati Maros H.M Hatta Rahman mengukuhkan pengurus Dewan Pendidikan Maros periode 2017-2021, selasa (18/7/2017) di Ruang Pola Kantor Bupati Maros. 

Selain Bupati Maros, pengukuhan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam, Sekdis Pendidikan Maros, Arman Arsyad serta Kepala Dewan Pendidikan Provinsi Sulsel, Dr. Suryadi Culla.

Dalam sambutannya, Hatta mengapresiasi Dewan Pendidikan yang terbentuk untuk membantu pemerintah dalam pengembangan sektor pendidikan khususnya dalam hal fungsi advisory (pemberi pertimbangan) terhadap kebijakan pendidikan di kabupaten Maros, fungsi controlling (pengawasan) terhadap kegiatan pendidikan, serta fungsi mediator antara masyarakat dan pemerintah. 

Hatta juga meminta, Dewan Pendidikan kedepannya membantu pemerintah dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Maros sehingga harus ada terobosan baru yang beda agar siswa lebih cerdas dan lebih berprestasi.

Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Dr. Suryadi Culla mengaku bangga dengan pengukuhan Dewan Pendidikan yang dikukuhkan langsung Bupati Maros. 

Suryadi Culla menjelaskan Dewan Pendidikan dibentuk berdasarkan otonomi daerah dengan melihat isu perkembangan pendidikan di daerah, melakuakan mediasi, mengawas dan men-support program pendidikan.

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidkan Maros, Drs. H. Azis Zakaria yang baru dilantik berjanji akan memaksimalkan peran dan fungsinya untuk terlibat dalam peningkatan pendidikan di Kabupaten Maros.

Adapun Pengurus Dewan Pendidikan yang dilantik sebanyak 9 orang antara lain Drs. H. Azis Zakaria (Tokoh Masyarakat/Ketua), Takbir, S.Pd, M.Pd (Praktisi Pendidikan), Abdul Azis Pata, SE, M.Si (LSM), Agusnawati, S.Tp,M.Hum (LSM), Drs H. Baso Saleh (Tokoh Masyarakat), Lory Hendradjaya, S.Pd.i, M.I.Kom (Budayawan), Drs. H.M Arifin Ali, M.Hum (Praktisi Pendidikan), Ir. Firdaus Syawal, MM (Praktisi Pendidikan Swasta) dan Dr. Syahruddin, M.Pd (Akademisi). (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).