NEWS

Monday, 3 July 2017

DAMKAR BERHASIL CEGAH MELUASNYA KEBAKARAN DI KASSIKEBO MAROS

Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros berhasil mencegah terjadinya kebakaran yang hampir menghanguskan rumah di pemukiman padat penduduk lingkungan Kassikebo, Jalan Tanggul Kota, Kelurahan Bajubodoa, Kecamatan Maros Baru, senin (3/7/2017) sekitar pukul 07.58 wita.

Petugas Pemadam Kebakaran Maros saat mengendalikan api di lingkungan Kassikebo, Jalan Tanggul Kota, Kelurahan Bajubodoa, Kecamatan Maros Baru (3/7/2017) (dok. ist)

Kepala Seksi Damkar, Suyuti mengatakan, laporan masuk sekitar pukul 07.55 wita dan langsung menerjunkan 3 armada damkar. Petugas berhasil tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 07.58 wita dan langsung mengamankan lokasi kebakaran sehingga api tidak sempat menyebar.

Menurut Suyuti, sumber api diketahui berasal dari pemanas nasi (rice cooker) yang korslet menyebabkan api menjalar ke dispenser dan pakaian sampai ke atap rumah, namun cepat diatasi petugas damkar bersama pihak kepolisian dan warga.

Informasi dari pihak kepolisian, kebakaran tersebut terjadi di rumah kontrakan yang terbagi dalam 3 kamar milik Hj. Marsumi (58), dan sumber api berasal dari salah satu kamar yang dihuni a.n Hendra.

Kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 5 juta dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).