NEWS

Monday, 17 July 2017

BUPATI RESMI BUKA LATIHAN CALON PASKIBRAKA MAROS TAHUN 2017

Latihan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Maros resmi dibuka Bupati Maros, HM. Hatta Rahman, senin (17/7/2017) di Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Maros.

Pembukaan latihan yang dirangkaikan Upacara Hari kesadaran Nasional ini ditandai pemasangan Pita dan Topi Pelatihan serta penyerahan Seragam Latihan tanda dimulainya Pemusatan Latihan Paskibraka dari Bupati Maros untuk masing-masing Unsur Pelatih.

Selain unsur pelatih, pembukaan tersebut juga dihadiri pengapit, Medis UPTD Dinkes Maros, Anggota Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Maros dan 70 Calon Paskibraka Putra Putri.

Hatta Rahman berharap, para Pelatih Paskibraka bisa memberikan Pembinaan dan Pelatihan yang terbaik kepada para Calon Paskibra tahun ini agar lebih
baik dibanding tahun kemarin.

Sementara salah seorang pelatih dari Polres Maros yang sudah 13 tahun berturut-turut mendampingi Paskibraka Maros, Bripka Mulyadi Wahid mengungkapkan tahun ini selaku Koordinator Pelatihan yakni dari Kodim 1422 Maros karena digilir setiap tahun dan disesuaikan penanggung jawab upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Tahun.

Mulyadi menjelaskan untuk Pendidikan Latihan telah dibuat kalender Latihan  selama 21 Hari hingga tanggal 16 Agustus, dengan perincian minggu pertama Sikap Dasar dan pembinaan Fisik, minggu kedua Pengenalan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan minggu ketiga yakni latihan formasi pasukan.

Mulyadi bersama pelatih lainnya berkomitmen akan memberikan yang terbaik serta melakukan Pembinaan dan Kemahiran kepada para Calon Paskibraka, baik terkait Sikap, Gerakan PBB, disiplin, etika serta wawasan kebangsaan.

Adapun para Calon Paskibraka ini terdiri dari 34 Putri dan 36 putra yang telah melalui proses seleksi sejak bulan Mei lalu dari berbagai SMU/SMK se-Kabupaten Maros. (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).