NEWS

Friday, 14 July 2017

BPJS KESEHATAN CANANGKAN GERAKAN DETEKSI DINI KANKER SERVIKS DI KOSTRAD KARIANGO MAROS

BPJS Kesehatan Cabang Makassar Kerjasama Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad melakukan Pencanangan Gerakan Deteksi Dini Kanker Serviks, kamis (13/7/2017) di Markas Kostrad, Kariango Kabupaten Maros.

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat bagi Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta sebagai rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) BPJS Kesehatan ke-49.

Pencanangan tersebut ditandai dengan pemeriksaan Papsmear bagi sekitar 400 Ibu Persit di lingkungan Brigif 3 Kostrad Kariango.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, drg. Unting Patri Wicaksono Pribadi, MM, AAK menyampaikan untuk menekan prevalensi kejadian kanker serviks pada peserta JKN-KIS maka BPJS Kesehatan memberikan penjaminan layanan deteksi dini berupa  pemeriksaan IVA/Papsmear yang memang telah dikenal sebagai salah satu upaya unggulan dalam mendeteksi kanker serviks sejak dini.

Ia menyatakan, layanan pemeriksaan IV A/Papsmear ini dapat dijamin BPJS Kesehatan, sehingga peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir dengan biayanya. Jika setelah diperiksa dan peserta memerlukan penanganan lebih lanjut, maka akan dirujuk sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, kanker serviks tidak menimbulkan gejala dan sulit terdeteksi pada stadium awal, sehingga harus dilakukan skrining kesehatan melalui layanan kesehatan deteksi dini yang disediakan BPJS Kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 20 Brigif 3 Kostrad, para Dokter Brigade dan kurang lebih sekitar 400 orang Ibu-Ibu anggota Persit di lingkungan Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad. (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).