NEWS

Thursday, 29 June 2017

PEMKAB MAROS SEGERA REALISASIKAN PERBAIKAN INFRASTRUKTUR JALAN DI LINGKUNGAN DULANG - TANRALILI

Kondisi jalan rusak di Kabupaten Maros terus dibenahi Pemerintah. Salah satunya di Lingkungan Dulang Kelurahan Borong Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros yang juga menjadi jalur alternatif Maros - Bantimurung. Jalan tersebut akan diperbaiki Pemkab Maros sekitar bulan Juli mendatang.

Beberapa truk bermuatan berat saat melewati jalan di Lingkungan Dulang, Kelurahan Borong Kecamatan Tanralili Maros. (29/6/2017) (dok. marosfm)

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Maros, Muetazim Mansur, kamis (29/6/2017) mengatakan sebenarnya pengecoran jalan tersebut sudah dijadwalkan tanggal 15 Juni 2017, namun mengingat sudah mendekati lebaran, maka ditunda hingga minggu kedua juli 2017.

Menurut Muetazim, aktivitas pengguna jalan di area tersebut termasuk padat apalagi menjelang dan sesudah lebaran sehingga dikhawatirkan jika dikerjakan sebelum lebaran maka akan mengganggu lalu lintas yang ada.

Muetazim juga meminta agar warga Dulang nantinya ikut berpartisipasi mendukung pengerjaan tersebut dengan tidak melewati beton yang baru di cor untuk waktu tertentu. Karena dari pengalaman pengerjaan jalan 2 tahun lalu, beton yang belum stabil didaerah tersebut terlalu dini dilewati kendaraan karena adanya warga yang membuka portal yang dipasang Dinas P.U.

Sebelumnya, beberapa warga Dulang melakukan protes atas rusaknya jalan di daerah tersebut padahal rencana pengerjaannya sudah dibahas tahun 2016 lalu di DPRD Maros untuk dianggarkan di tahun 2017. (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).