NEWS

Tuesday, 13 June 2017

PEMKAB MAROS CETAK 10 RIBU AL-QURAN UNTUK DIBAGIKAN KE PNS, MASJID DAN RUMAH TANGGA

Pemerintah Kabupaten Maros akan mencetak 10 ribu eksemplar Al-Quran untuk mendukung program Gerakan Maros Mengaji (Gemar Ngaji) yang dilaunching beberapa waktu lalu di Maros.

Al-Quran yang dicetak Pemkab Maros ini akan memudahkan kita untuk membaca karena dicetak kata per kata dan disertai terjemahan sehingga memudahkan untuk mengetahui makna ayat yang dibaca.

Al-Quran yang dicetak Pemkab Maros, Al-Quran ini dicetak kata per kata dan disertai terjemahan.

Hal itu disampaikan Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat membagikan Al-Quran dalam rapat ripurna DPRD Maros, senin (12/6/2017) di Baruga Kantor Bupati Maros.

Hatta menjelaskan, Al-Quran tersebut pembagiannya akan di prioritaskan untuk seluruh PNS lingkup Pemkab Maros kemudian juga akan dibagikan ke masjid-masjid dan rumah tangga.

Hatta menjelaskan, saat ini ada 110 ribu rumah tangga di Maros, 105 ribu diantaranya merupakan rumah tangga muslim sehingga ditargetkan satu rumah tangga harus ada minimal satu Al Quran.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam yang menjadi salah satu inisiator gerakan Maros Mengaji berharap, Program ini tidak hanya sekedar program tapi dapat diamalkan dari lingkungan terkecil yakni lingkungan keluarga.

Menurut Chaidir Syam, Gerakan Maros Mengaji dan Bulan Ramadan ini menjadi momentum untuk kita kembali lebih dekat dan berinteraksi dengan Al-Quran dalam arti mempelajari dan mengamalkannya karena sejatinya sumber dari segala penyakit sosial saat ini adalah karena kita jauh dari Al-Quran. (Maros Fm News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).