NEWS

Tuesday, 13 June 2017

PEMKAB MAROS CANANGKAN GERAKAN MAROS MENGAJI DI MALAM PERINGATAN NUZULUL QURAN

Pemerintah kabupaten Maros mencanangkan Gerakan Maros Mengaji (Gemar Ngaji), minggu (11/6/2017) malam bertepatan Malam Ke-17 Ramadan 1438 H dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Quran, di Masjid Nur Al-Rahman (Masjid Agung) Kabupaten Maros.

Pencanangan dan deklarasi gerakan tersebut dibacakan langsung Bupati Maros, H.M Hatta Rahman dan disaksikan seluruh jamaah masjid, dilanjutkan pembagian ratusan Al-Quran beserta terjemahannya ke jamaah dan perwakilan OKP. Kemudian dilakukan mengaji bersama yang dipandu 21 santri dari Rumah Tahfidz Qaf Kabupaten Maros.

Sekitar 60 organisasi islam, organisasi keagamaan, sosial dan komunitas se-kabupaten Maros turut andil dalam deklarasi ini dan siap mensukseskan Gerakan Maros Mengaji.

Dalam malam Deklarasi dan Peringatan Nuzulul Quran tersebut, hadir juga Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco yang menjadi penceramah hikmah Nuzulul Quran.

Foto bersama Bupati Maros, Wakil Bupati Maros, Ketua DPRD Maros, Ketua TP PKK Maros, Ketua KNPI Maros usai deklarasi dan pencanangan Gemar Ngaji (11/6/2017) (dok. ist)

Hatta mengatakan, pencanangan gemar mengaji ini merupakan upaya membumikan Al-Quran di bumi Butta Salewangang.

Hatta berharap, gerakan ini dapat berlangsung massif sehingga masyarakat Maros membiasakan diri berinteraksi dengan Al-Quran setiap hari sehingga kabupaten Maros menjadi daerah yang selalu diberkahi oleh Allah SWT.

Sementara itu, salah satu penggagas dari Gerakan Maros Mengaji yang juga ketua DPRD Maros, H.AS Chaidir Syam menjelaskan, pencanangan Maros mengaji ini merupakan bentuk komitmen untuk menjadikan Maros sebagai kabupaten Madani dengan mendekatkan masyarakatnya dengan Al-Quran.

Menurutnya, ini adalah momentum kembali kepada Al-Quran sehingga seluruh masyarakat Maros dari lingkungan terkecil yakni keluarga setiap hari berinteraksi dengan Al-Quran mulai dari membaca, mempelajari terjemahan hingga mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).