NEWS

Sunday, 18 June 2017

PAWAI 1000 OBOR DI MAROS BERLANGSUNG SUKSES DAN SPEKTAKULER

Kegiatan pemuda Maros dalam mengisi Ramadan 1438 Hijriyah berlangsung hampir diseluruh tempat di Kabupaten Maros. Namun konsep yang diusung Sanggar Seni Budaya Reaksi78 ini berbeda dari yang lain.

Salah satu Sanggar Seni tertua di Kabupaten Maros ini menggelar Pawai 1000 Obor II dan Maros Ramadan Fair 2017 mulai 14 juni hingga 17 Juni 2017 di terminal Marusu Kabupaten Maros.

Dalam acara itu, selain berbagai kegiatan lomba, juga diramaikan pertunjukan teatrikal rempak gendang yang dimainkan secara kolosal hingga 80 orang pemain pendukung dan Pawai dengan membawa obor mengelilingi area kuliner PTB Maros sebagai simbol terangi langkah menuju jalan kemenangan.

Suasana beberapa tokoh pemuda bersama legislator sulsel dan Ketua DPRD Maros sesaat sebelum mulai berjalan dalam Pawai 1000 Obor di Kabupaten Maros. (17/6/2017) (dok. ist)

Ketua Panitia, S.M Firdaus Assagaf, usai kegiatan mengatakan konsep ini sudah 2 tahun digelar Sanggar Seni Reaksi78 dan ternyata bisa menarik lebih banyak massa lebih dari 1000 orang ikut pawai rute mengelilingi area kuliner PTB Maros.

S.M Firdaus Assagaf, juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pendukung acara dan pihak sponsorship serta pihak keamanan yang membantu mengatur kelancaran kegiatan karena pengerahan massa yang sangat banyak.

Sementara 3 legislator yang hadir, terdiri dari 2 anggota DPRD Sulsel, Wawan Mattaliu dan Irfan AB bersama Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam, senada dalam apresiasi dan sambutannya menyebut acara Pawai 1000 Obor dan berbagai pertunjukan yang digelar ini sebagai acara yang sangat istimewa dengan suguhan dan olahan cita rasa seni yang sangat tinggi sehingga memukau siapa saja yang menyaksikannya.

Selain ketiga legislator tersebut, Ketua BKKI Kabupaten Maros, Husni Siame dalam apresiasi dan sambutannya mengaku tidak heran jika reaksi78 bisa mengemas pertunjukan semenarik ini karena selain sebagai salah satu organisasi bidang kesenian tertua di Maros, juga diisi orang-orang yang memiliki jiwa seni tinggi dan sangat menghargai karya seni, Reaksi78 juga dikenal sebagai sanggar seni yang telah melahirkan orang-orang hebat di Kabupaten Maros hingga tingkat Nasional.

Sebelum peserta Pawai dilepas, juga dilaksanakan sosialisasi Anti Narkoba yang dilaksanakan kerjasama Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Maros yang dikemas dalam sebuah tayangan singkat dampak narkotika yang menghancurkan sebuah bangsa.

Acara ini juga sukses terselenggara atas kerjasama KPA Saukang, Remaja Masjid Al-Manar Kassi, Rembulan, Kompala Maros, Hammockers Maros dan DPC Badik Celebes Maros serta beberapa sponsor pendukung lainnya. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).