NEWS

Sunday, 25 June 2017

MALAM LEBARAN, PEMUDA BONTOA MAROS PAWAI OBOR SAMBIL TAKBIRAN KELILING KAMPUNG

Kemeriahan Malam Takbiran jelang Idul Fitri 1 Syawal 1438 H diisi kegiatan menarik para Pemuda Bersatu Bontoa, sabtu malam (24/6/2017) di Kecamatan Bontoa Maros.

Kegiatan Pawai Obor yang dikemas dalam "Gema Takbir 1000 Singara Cappa Bulo Passereang" itu dilaksanakan Pemuda Bontoa dalam menyambut Hari Kemenangan dengan arak arakan keliling Kampung dengan membawa obor sambil menggemakan Takbir.

Pemuda Bontoa Bersatu himpun warga mulai anak-anak hingga dewasa ikuti pawai obor dimalam takbiran (24/6/2017) (dok ist)

Ketua Panitia, Firmansyah mengatakan kegiatan tersebut digagas beberapa lembaga dan komunitas di Kecamatan Bontoa untuk mempersatukan pemuda dan menumbuhkan rasa persaudaraan antar sesama pemuda dan masyarakat Bontoa.

Firmansyah menjelaskan, kegiatan kreatif ini setidaknya bisa meminimalisir perilaku negatif pemuda yang mungkin tidak bermanfaat seperti menghabiskan waktu dengan hura-hura atau ke pusat kota Maros tanpa tujuan jelas di Malam Lebaran.

Tokoh Pemuda Bontoa yang juga salah satu konseptor kegiatan, Misbahuddin Nur berharap, kegiatan Gema Takbir ini nantinya mampu menjadi kegiatan tahunan yang menunjukkan sisi religius pemuda dan menjadi wadah pemersatu masyarakat Bontoa. (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).