NEWS

Tuesday, 13 June 2017

IGI MAROS : GERAKAN MAROS MENGAJI SEJALAN PROGRAM PENDIDIKAN GERAKAN LITERASI DAN PENANAMAN KARAKTER SISWA

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Maros mendukung Program Maros Gemar Mengaji yang baru-baru ini diluncurkan Pemerintah Kabupaten Maros.

Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Maros, Bagus Dibyo Sumantri senin (12/6/2017) mengatakan, gerakan tersebut sejalan Program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan terkait Gerakan Literasi Sekolah (GLS) yakni siswa diwajibkan 15 menit membaca sebelum pelajaran dimulai.

Selain itu menurut Bagus Dibyo, gerakan ini juga sejalan dengan Program Pemerintah untuk Pendidikan Penanaman Karakter yang bisa menciptakan karakter religius bagi siswa. Namun tentunya harus diikuti dengan keterlibatan guru untuk memberikan pemahaman dan contoh yang baik dalam membentuk karakter religius bagi siswa.

2 jamaah cilik di Masjid Nur Al-Rahman (Masjid Agung) memperlihatkan stiker Dukung Gerakan Maros Mengaji. (dok. ist)

Terkait program IGI ke depan, Bagus Dibyo menjelaskan akan melakukan koordinasi bersama seluruh anggota IGI Maros yang saat ini berjumlah sekitar 380an Guru se-Kabupaten Maros untuk lebih mendorong suksesnya program ini.

Sebelumnya, Bupati Maros, HM Hatta Rahman saat deklarasi Program Maros Gemar Mengaji di Masjid Nur Al-Rahman (Masjid Agung) minggu (11/6/2017) menjelaskan program Maros Gemar Mengaji ini harus didukung seluruh pihak utamanya yang ada di lingkungan Sekolah, Kantor dan Rumah agar bisa efektif menciptakan generasi berakhlak dan paham kandungan Al-Quran itu sendiri. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).