NEWS

Friday, 23 June 2017

HMI KOMISARIAT PERSIAPAN KESEHATAN INGATKAN WARGA MAROS BAHAYA KANKER SERVIKS

Tingginya kasus kanker serviks atau kanker mulut rahim di Indonesia membuat WHO menempatkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penderita kanker serviks terbanyak di dunia.

Hal ini mengundang keprihatinan sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam HMI Cabang Butta Salewangang Komisariat Persiapan Kesehatan dengan menggelar kampanye dan sosialisasi bahaya Kanker Serviks Maros di seputar area Kuliner PTB dan Pertigaan Patung Kuda, Jalan Jend Sudirman - Jalan AP. Pettarani Maros, rabu (21/6/2017)

HMI Cabang Butta Salewangang Komisariat Persiapan Kesehatan saat fot bersama Ketua PMI Maros, H. AS Chaidir Syam. (dok. ist)

Ketua Bidang Sosial Budaya HMI Cabang Butta Salewangang, Basaria Rahayu saat dihubungi jumat sore (13/6/2017) mengatakan kampanye ini dilaksanakan sekaligus dengan berbagi takjil bagi pengendara yang sedang berpuasa.

Terkait bahaya kanker serviks, Basaria Rahayu menjelaskan salah satu sebab dari tingginya angka kematian adalah karena gejala awal kanker serviks yang susah dikenali sehingga menyebabkan penanganan yang terlambat.

Menurutnya, salah satu cara menghindari kanker ini yakni dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur karena terdapat kandungan antioksidan yang menjadi penangkal infeksi serta radikal bebas. Sayur dan buah juga memiliki fungsi menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Untuk di Kabupaten Maros sendiri, Basaria Rahayu juga prihatin karena adanya salah seorang warga Kecamatan Tanralili yang meninggal dunia akibat kanker serviks tidak lama berselang setelah Artis Julia Perez meninggal 10 Juni lalu. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).