NEWS

Monday, 19 June 2017

CIPTAKAN RASA AMAN JELANG IDUL FITRI, POLRES MAROS APEL GELAR PASUKAN OPERASI RAMADNIYA 2017

Dalam mewujudkan kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Polres Maros menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya 2017, senin (19/6/2017) di Halaman Mapolres Maros, Jalan Jend. A. Yani.

Operasi terpusat Ramadniya 2017 ini dilaksanakan selama 16 hari mulai tanggal 19 Juni 2017 hingga 4 Juli 2017.

Apel Gelar pasukan tersebut dipimpin Kapolres Maros, AKBP Erik Ferdinand S.Ik dan dihadiri Wakil Bupati Maros, H.A Harmil Mattotorang, Pihak Kodim 1422 Maros, pihak PT. Angkasa Pura 1 serta seluruh Kapolsek Jajaran dan Perwira Staf jajaran Polres Maros.

Adapun selaku Komandan Upacara, Kanit Dikyasa Polres Maros, Ipda Ilham Yuliani dan diikuti peserta upacara selain dari unsur kepolisian, juga diikuti Satpol PP Maros, Security SHIAM, Dishub Maros, Damkar dan Senkom Kabupaten Maros.

Suasana Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya 2017 di Mapolres Maros (19/6/2017) (dok. ist)

Kapolres Maros, AKBP Erik Ferdinand dalam amanat seragam Kapolri mengatakan dalam pengamanan tahun ini, setidaknya ada 3 point utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, Kondisi Kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.

Lebih lanjut sesuai amanat Kapolri, Kapolres mengemukakan, untuk seluruh jajaran agar terus meningkatkan kegiatan sambang dan patroli di titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pemukiman yang ditinggal mudik pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan ATM, serta tempat wisata yang ramai dikunjungi usai perayaan Idul Fitri.

Sementara berkaitan dengan kelancaran Lalu Lintas, Kapolri menekankan agar seluruh Personel bisa memberikan pelayanan secara maksimal dan memberikan perhatian lebih pada titik rawan kecelakaan dan rawan macet terutama pada puncak arus mudik yakni H-2 Idul Fitri dan puncak arus mudik pada H+5 Idul Fitri.

Kapolres Maros berharap, Operasi Ramadniya 2017 ini berjalan lancar dengan dukungan seluruh pihak dengan menciptakan harmonisasi secara sinergi seluruh stakeholder terkait sehingga pelaksanaan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H berjalan lebih baik, aman, tertib dan lancar dibanding tahun sebelumnya. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).