NEWS

Friday, 16 June 2017

BUPATI MAROS IKUTI PRESENTASE DAN WAWANCARA CALON PENERIMA ADIPURA KENCANA DI JAKARTA

Kabupaten Maros memiliki peluang besar meraih Penghargaan Piala Adipura Kencana/Paripurna di Tahun 2017 ini, setelah sebelumnya, 4 kali berturut-turut meraih penghargaan yang menjadi simbol supremasi Maros mencintai lingkungan, kebersihan dengan pengelolaan sampah semakin baik.

Hal tersebut terungkap saat Bupati Maros, HM Hatta Rahman mengikuti Presentase dan Wawancara Walikota/Bupati Calon Penerima Adipura Kencana 2017, yang digelar Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, 13 hingga 15 Juni 2017 di Gedung Rimbawan 1 Manggala Wanabakti KLHK, jalan Jend. Gatot Subroto Jakarta.

Bupati Maros saat ekspose di Gedung Rimbawan 1 Manggala Wanabakti KLHK Jakarta (14/6/2017) (dok. ist)

Hatta Rahman dalam ekspose tersebut menjelaskan  bagaimana dalam periodenya mengubah kabupaten Maros yang dulu dianggap kurang bersih hingga menjadi kabupaten yang bisa menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu Hatta juga menyampaikan, Pengelolaan sampah di Maros menjadi barang ekonomis semakin baik dari tahun ke tahun dan masyarakat juga terlibat dalam pengelolaan sampah tersebut.

Dalam ekspose tersebut, hadir 11 Tim Pakar Adipura dipimpin Prof. DR. Ir. Sarwono Kusuma Atmaja yang menanyakan berbagai hal tentang bagaimana Maros bisa berubah dengan cepat sehingga Pemerintah dan masyarakatnya bisa menjaga kebersihan dan lingkungan dengan baik.

Pada ekspose tersebut, Bupati hadir didampingi Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam serta beberapa kepala OPD dan Camat.

Chaidir Syam, saat dihubungi Maros Fm, kamis (16/6/2017) menjelaskan ada hal yang menggembirakan dalam ekspose dimana salah seorang tim penilai mengatakan ada beberapa kabupaten dan kota yang sudah diuji dan dinilai untuk kelayakan mendapat Piala Adipura Kencana ini tetapi diantara semuanya, Kabupaten Maros lah yang memiliki data paling lengkap.

Chaidir Syam menilai, dari pernyataan tersebut, Maros memiliki peluang yang sangat besar untuk Adupura Paripurna yang pengumumannya akan diketahui sekitar bulan juli 2017.

Diketahui, Maros pertamakali meraih Piala Adipura pada tahun 2013, kemudian dipertahankan pada tahun 2014, 2015 dan 2016. Sebelumnya, di tahun 2012, Maros hanya meraih Piagam Adipura. (Maros FM News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).