NEWS

Wednesday, 24 May 2017

TIM PENILAI RBP MABES POLRI UKUR KINERJA DAN LAYANAN PUBLIK DI POLRES MAROS

Tim Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Mabes Polri mengadakan pengukuran kinerja dan pelayanan publik dengan Indeks​ Tata Kelola (ITK) Polri, rabu (24/5/2017) di Mako Polres Maros, Jalan A. Yani.

Metode pengukuran kinerja ini dilakukan dengan cara mengundang seluruh perwakilan​ lapisan masyarakat di lingkup Polres Maros baik Pemerintah, Organisasi Pemuda, LSM, media pemberitaan, dan Personel Polres guna mengisi kuesioner penilaian tentang kinerja Polres Maros di segala bidang.

Kapolres Maros, AKBP Erik Ferdinand bersama Ketua Tim RBP Mabes Polri, Kombes Sri Rejeki BS, AMM saat pengukuran kinerja dan pelayanan publik dengan Indeks​ Tata Kelola (ITK) Polri di Polres Maros. (24/5/2017) (dok. maros fm)

Ketua tim penilai RBP, Kombes Sri Rejeki Budiarti SH, MM mengatakan pengukuran kinerja ini dalam rangka menilai kinerja Polres di seluruh Indonesia, dimana ada empat Polres di wilayah hukum Polda Sulselbar yang diukur kinerjanya secara bertahap, salah satunya Polres Maros. 

Ia menjelaskan, Pengukuran kinerja ini juga melibatkan pihak luar Polri yaitu LSM Kemitraan dan masyarakat secara langsung, agar hasilnya betul-betul independen untuk memberi masukan baik internal maupun eksternal terkait pelayanan di Polres Maros.

Sementara itu, Kapolres Maros, AKBP Erik Ferdinand mengaku sangat mengapresiasi penilaian kinerja Polres ini apalagi Polres Maros masuk dalam penilaian yang berarti mewakili satu dari empat Polres wilayah hukum Polda Sulsel. 

Ia juga berharap hasil yang diperoleh dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas polisi ke arah yang lebih baik kedepannya. Karena dari hasil penilaian ini akan diketahui sejauh mana kinerja Polres terutama di bidang pelayanan publik. 

Hasil penilaian tersebut akan dirilis sekitar bulan Oktober atau Desember 2017 di situs resmi Polri. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).