NEWS

Monday, 22 May 2017

SUKA CITA SAMBUT RAMADHAN 1438 H, ANAK ASUHAN YATIM MANDIRI MAROS PAWAI TEATRIKAL

Yayasan Yatim Mandiri Cabang Maros menggelar pawai teatrikal di area Car Free Day dan Hutan Kota Maros, Jalan Bougenville, minggu (21/5/2017).

Pawai yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H tersebut melibatkan kurang lebih 20 anak asuhan Yatim Mandiri dari berbagai sekolah di Maros mulai dari SD sampai SMA.

Sebagian anak-anak ini berpakaian serba putih gamis dan jilbab, sebagiannya lagi berkostum gelap, sobek-sobek dengan make up menyeramkan.

Yatim Mandiri Maros saat Aksi Teatrikal di area Car Free Day Maros (21/5/2017) (dok. maros fm)

Ketua Yatim Mandiri Cabang Maros, Rini Mella menjelaskan yang berpakaian putih menggambarkan ummat muslim yang menjalankan ibadah puasa, sedangkan yang berpakaian​ hitam diibaratkan syaitan yang menggoda ummat Islam yang sedang menjalankan puasa.

Menurut Rini, teatrikal ini bertujuan mengingatkan masyarakat Maros, terutama yang berkunjung ke car free day agar mempersiapkan diri secara lahir maupun batin dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Aksi tersebut menyita perhatian masyarakat yang sementara melaksanakan olahraga di area car free day. (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).