NEWS

Tuesday, 23 May 2017

RAPAT PARIPURNA DPRD MAROS, BUPATI SAMBUT POSITIF RAPERDA KABUPATEN LAYAK ANAK


DPRD Kabupaten Maros menyerahkan 1 rancangan peraturan daerah (Raperda) Inisiatif ke Pemkab Maros, sekaligus menerima 3 Raperda dari Pemkab Maros dalam rapat paripurna, senin (22/5/2017) di gedung Baruga A, Kantor Bupati Maros.

3 rancangan peraturan daerah (Raperda) yang diterima itu, yakni, rencana kawasan industri Maros, penataan dan pemberdayaan PK5, pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Maros Tahun Anggaran 2016. Sementara 1 raperda yang diserahkan yakni raperda kabupaten layak anak.

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam saat menyerahkan Raperda ke Bupati Maros, HM Hatta Rahman. (22/5/2017) (dok. ist)

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam mengatakan, selain agenda Jawaban Fraksi terhadap pendapat Bupati tentang Raperda Kabupaten Layak Anak, serta Jawaban eksekutif atas Pemandangan Umum Fraksi, pihaknya juga menyerahkan KUA (Kebijakan Umum Anggaran) serta agenda PPAS (Prioritas Plafon Anggaran Sementara) perubahan 2017 dan Penyampaian laporan hasil reses masa sidang ke II 2017, yang diwakili anggota DPRD dari masing-masing dapil (daerah pemilihan).

Bupati Maros, HM. Hatta Rahman dalam sambutannya mengatakan sangat optimis raperda yang diterimanya, yakni raperda kabupaten layak anak karena sangat penting mengingat masa depan Maros ada di tangan anak-anak saat ini.

Sementara untuk ranperda kawasan Industri yang diserahkan ke DPRD Maros, Hatta mengatakan jika hal ini sejalan dengan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) dan akan menjadi prioritas, apalagi Kawasan industri di Maros ini merupakan salah satu prioritas pembangunan kawasan strategis Nasional Mamminasata. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).