NEWS

Wednesday, 24 May 2017

PENGELOLAAN KEUANGAN MAROS RAIH PREDIKAT OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN UNTUK KEEMPAT KALINYA

Pemkab Maros kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Maros Tahun Anggaran 2016.

Penyerahan LHP LKPD Maros 2016 ini dilakukan Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Endang Tuti Kardiani kepada Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros H. AS Chaidir Syam di Aula Kantor BPK Perwakilan Sulsel, Jalan A.P. Pettarani Makassar, Selasa (23/5/2017).

Foto bersama Kepala Perwakilan BPK Sulsel, Endang Tuti Kardiani dan Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam, Sekda Maros, Baharuddin, beberapa kepala dinas, kepala badan,  kabag dan camat usai menerima predikat WTP untuk keempat kalinya. (23/5/2017) (dok. maros fm)

Endang Tuti Kardiani mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan laporan keuangan, opini Kabupaten Maros masih bertahan meraih WTP untuk yang keempat kalinya. 

Menurutnya, pemberian opini didasarkan atas laporan keuangan sesuai standar dan kepatuhan terhadap pengelolaan keuangan.

Sementara Hatta Rahman menyampaikan rasa syukur atas pencapaian opini WTP yang keempat kalinya tersebut. 

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa pengelolaan keuangan Kabupaten Maros semakin baik.

Hatta menjelaskan, tahun ini Maros menjadi daerah pertama kabupaten dan kota di Sulsel yang diaudit oleh tim auditor eksternal, yakni Komite Akuntan Publik (KAP). Selama 40 hari tim BPK dan KAP melakukan audit di Pemkab Maros.

Hal menarik dalam acara yang juga dihadiri Sekda Maros Baharuddin, beberapa kepala dinas, kepala badan,  kabag dan camat ini, Bupati Maros secara spontanitas berdiri dari kursi tempatnya duduk dan melakukan sujud syukur saat Kepala BPK Perwakilan Sulsel manyampaikan bahwa Pemkab Maros meraih opini WTP. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).