NEWS

Tuesday, 2 May 2017

MAROS TANAMKAN KESADARAN PENGELOLAAN SAMPAH MELALUI PERAN AKTIF PKK

Masyarakat Maros harus menumbuhkan perilaku memilah, mengolah dan menghargai sampah, karena selain menjadi musuh, sampah juga bisa menghasilkan uang jika dikelola dan didaur ulang dengan baik.

Untuk itu, perubahan pola pikir masyarakat agar turut serta dalam pengelolaan sampah sangat diperlukan sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga dan menghidarkan penyakit. Dalam hal ini, keberadaan dan peran PKK sebagai kelompok perempuan yang menjadi pendidik dalam keluarga menjadi penting.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros, Hj Suraida Hatta dalam Sosialisasi Pengelolaan Lingkungan yang digelar bersama Dinas Lingkungan Hidup Maros, selasa (2/5/2017) di Gedung PKK Maros, jalan Jenderal Ahmad Yani. 

Ketua TP PKK Maros bersama Kadis Lingkungan Hidup Maros saat menyerahkan secara simbolis tempat sampah bagi seluruh kecamatan di Maros (2/5/2017) (dok. ist)

Hj. Suraida mengatakan, Gerakan PKK yang memiliki mata rantai koordinasi yang lengkap dari tingkat pusat hingga desa/kelurahan akan menjadi dukungan yang besar dalam partisipasi masyarakat dalam mengolah sampah menjadi barang yang bisa berguna bagi masyarakat.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Maros, A. Davied Syamsuddin S.Stp, M.Si sangat mengapresiasi PKK menjadi mitra yang berkomitmen dalam pengelolaan lingkungan utamanya daur ulang sampah menjadi barang yang bermanfaat karena PKK mempunyai jaringan yang luas sampai ke desa.

Dalam kesempatan itu,  Kadis Lingkungan Hidup Maros pun menyerahkan secara simbolis tempat sampah kepada Ketua TP PKK Maros. Dan selanjutnya PKK membagikan tempat sampah tersebut untuk Camat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Maros. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).