NEWS

Tuesday, 16 May 2017

LEGISLATOR SULSEL IRFAN AB RESES DI MAROS, WARGA BONTOA KELUHKAN AIR BERSIH

Masyarakat Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros berharap pemerintah bisa lebih memperhatikan penyediaan air bersih di daerah tersebut yang selama ini sering mengalami kekurangan air bersih.

Hal itu disampaikan warga dusun Balosi Desa Pajjukukang Kecamatan Bontoa, Maros saat bertemu Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Irfan AB yang menggelar reses dan menyerap aspirasi warga, minggu (14/5/2017).

Legislator Sulsel dari Fraksi PAN, Irfan AB saat melakukan reses di Maros (14/5/2017)

Selain persoalan Air Bersih, masyarakat juga berharap dibangunnya SMK di kecamatan paling utara kabupaten Maros ini. Selain itu, beberapa kelompok juga memberikan harapan kepada Irfan terhadap upaya penerbitan regulasi perlindungan Karst Maros Pangkep, dan pengadaan sarana prasarana pertanian, serta peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan. 

Salah seorang pemuda Bontoa, Abdul Rajab mengaku senang atas kunjungan Anggota DPRD Sulsel tersebut karena memberikan harapan kepada masyarakat Bontoa dengan terbuka menerima aspirasi warga.

Irfan kepada Maros FM menjelaskan, kedatangannya ke Maros dalam masa reses triwulan kedua ini untuk menyerap aspirasi masyarakat Maros sekaligus bersilarrahim. 

Selain Kecamatan Bontoa, Irfan juga bertatap muka dengan sejumlah Kepala Sekolah di Kecamatan Maros Baru dan menyerap aspirasi terkait regulasi pemerintah tentang SMA sederajat yang dikelola provinsi dan kewenangan kabupaten, juga tentang penambahan ruang kelas baru di beberapa sekolah serta peningkatan kualitas guru dalam upaya menciptakan proses belajar yang berkualitas.

Irfan mengakui belum semua tempat bisa dikunjungi, namun dimasa rerses selanjutnya Irfan berjanji akan mengunjungi masyarakat yang berada dalam dapilnya selain Maros yakni Pangkep, Barru dan Pare-Pare.

Terhadap aspirasi yang sudah disampaikan, Irfan berjanji akan mengawalnya menjadi program Provinsi Sulawesi Selatan dan berusaha semaksimal mungkin demi kepentingan masyarakat. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).