NEWS

Friday, 19 May 2017

JELANG RAMADHAN, DISBUDPAR MAROS ANTISIPASI PUNGUTAN DAN PARKIR LIAR DI TAMAN WISATA BANTIMURUNG

Pihak pengelola Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung terus berbenah mengantisipasi maraknya parkir liar di area sekitar tempat wisata tersebut, apalagi jelang liburan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan 1438 H.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Maros, Drs. H. Rahmat Burhanuddin, MS.i saat memimpin rapat koordinasi dalam mengantisipasi membludaknya pengunjung di Taman Wisata Alam (TWA) Bantimurung, jumat (19/5/2017).

Kadisbudpar Maros bersama pihak kepolisian saat menggelar rapat koordinasi di Taman Wisata Alam Bantimurung Maros (17/5/2017) (dok. ist)

Rahmat Burhanuddin dalam rapat tersebut menginstrusikan pihak pengelola lebih serius mengantisipasi jangan sampai ada parkir liar atau jenis pungli lainnya di area wisata Bantimurung.

Menurutnya, masalah parkir liar ini sudah menjadi masalah tahunan yang banyak menuai komplain karena aturannya setelah membayar karcis di pintu gerbang utama (dekat patung monyet) maka tidak ada lagi pembayaran untuk parkir. Namun diakui tetap saja ada oknum yang memanfaatkan momen tertentu seperti liburan jelang Ramadhan ini.

Untuk itu, selain menegaskan pada petugas untuk antisipasi parkir liar, Rahmat Burhanuddin juga mengimbau, agar pengunjung bisa bekerjasama untuk tidak memberi uang jasa parkir serta tip untuk petugas di WC/ruang ganti karena semua fasilitas tersebut gratis. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).