NEWS

Saturday, 13 May 2017

IWITA JAKARTA DORONG PELAJAR MAROS MANFAATKAN TIK ANGKAT POTENSI DESA

IWITA (Indonesian Women For IT Awareness) Jakarta menggelar workshop Sekolah Cerdas: Membangun Desa dengan TIK Berbasis Masyarakat di SMK Widya Nusantara Maros, jumat (12/5/2017).


Martha Simanjuntak bersama Bagus Dibyo Sumantri saat membawakan materinya (12/05/2017) (dok.marosfm)

Founder IWITA Jakarta, Martha Simanjuntak yang hadir langsung dalam workshop tersebut mengatakan pemuda serta pelajar di Maros sudah harus didorong sejak dini agar lebih  berperan mengangkat potensi daerah utamanya potensi pedesaan melalui keterampilan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Menurut Martha, kedepan akan menjadikan SMK Widya Nusantara menjadi sekolah percontohan untuk program sekolah cerdas dengan IT berbasis Masyarakat.

selain Martha, Inspirator pemenang kontes foto bercerita yang diadakan IWITA, Wintari turut menjadi pembicara dalam menginspirasi pelajar SMK Widya Nusantara Maros.

Wintari menginspirasi karena gerakannya membangun desanya Margomulyo, Bojonegoro melalui tulisan tentang desanya di media sosial.

Kepala SMK Widya Nusantara Maros, Bagus Dibyo Sumantri mengapresiasi IWITA yang konsern terhadap peningkatan masyarakat melalui IT dan saat ini sudah menyasar daerah seperti Maros dalam mendorong pelajar untuk sejak dini ikut mengangkat potensi pedesaan mulai keindahan alam hingga sumber daya alamnya melalui tulisan atau foto yang akan dipublikasikan melalui internet. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).