NEWS

Thursday, 25 May 2017

GRANAT DAN BKPRMI BEKALI 120 DA'I SE-KABUPATEN MAROS JADI DUTA ANTI NARKOBA

Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Maros Kerjasama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Maros menggelar pembekalan sekaligus membentuk Da'i Duta Anti Narkoba kamis (25/5/2017) di gedung baruga A kantor Bupati Maros.

Kegiatan tersebut didukung PT. Angkasa Pura 1 (persero) dan Pemerintah Kabupaten Maros, dan dihadiri 120 Da'i Se-Kabupaten Maros yang menerima materi dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros, Polres Maros, Kodim 1422/Maros, serta Kepala Dinas Kesehatan Maros.

Foto bersama usai pembukaan acara Pembekalan dan Pembentukan Dai Duta Anti Narkoba Angkatan I Maros (25/5/2017) (dok. ist)

Ketua Granat Maros, Muhammad Bakrie mengatakan, pihaknya yang menggandeng BKPRMI ini bertujuan untuk membekali para Da'i untuk menyisipkan dampak-dampak yang ditimbulkan dari bahaya Narkoba di materi ceramahnya yang akan mereka bawakan pada ceramah bulan Ramadhan.

Bakri melanjutkan, pihaknya bersama BKPRMI ini sengaja mengumpulkan Da'i yang sebelumnya telah berceramah di daerahnya masing-masing agar pencegahan penggunaan narkoba dapat dilakukan pada lingkungan keluarga.

Sementara Ketua BKPRMI Maros, Asri Said menjelaskan Da'i yang nantinya menyebar di 14 Kecamatan Se-Kabupaten Maros ini telah dibekali materi dampak buruk penyalahgunaan Narkoba sehingga bisa meningkatkan peran langsung keluarga untuk menjaga mereka dari bahaya Narkoba.

Ketua DPRD Maros yang juga Pembina Granat Maros, H. AS Chaidir Syam kepada maros fm mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena hal ini baru pertama dilakukan di Maros apalagi saat ini semakin banyak jenis Narkoba yang bermunculan dan menjadi ancaman generasi muda. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).