NEWS

Wednesday, 10 May 2017

DUKUNG PENERAPAN SEKOLAH RAMAH ANAK, IGI MAROS AKAN GELAR SEMINAR PENDIDIKAN NASIONAL

Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maros akan menggelar Seminar Pendidikan Nasional bertema Penguatan Pendidikan Karakter mendorong Sekolah Ramah Anak, kamis (11/5/2017) di Gedung Serbaguna Maros.

Kegiatan yang digelar kerjasama BPJS Ketenagakerjaan ini akan menghadirkan Staf Ahli Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Bidang Regulasi, Chatarina Girsang, Kadis Pendidikan Prov. Sulsel, Irman Yasin Limpo, Harmunanto, Founder IWITA Jakarta, Martha Simanjuntak dan Direktorat Bindikel Kemdikbud, Nanik Suwaryani.


Ketua IGI Maros, Bagus Dibyo Sumantri mengatakan kegiatan ini mendukung program Kabupaten Maros yang gencar dalam penerapan sekolah ramah anak. 

Menurutnya, IGI turut berkontribusi dalam penerapan sekolah ramah anak melalui penguatan pendidikan karakter dan tujuan akhirnya bagaimana membangun generasi masa depan yang berkarakter di Kabupaten Maros.

Dalam seminar tersebut juga akan mengupas bagaimana penanganan peserta didik "bermasalah" sehingga tumbuh menjadi anak hebat, serta bagaimana perlindungan pendidik dan tenaga kependidikan (perlindungan keselamatan kerja, intimidasi, kekerasan).

Bagus berharap, Seminar tersebut bisa dimanfaatkan para guru di Maros untuk menambah wawasan dalam membantu mewujudkan penerapan sekolah ramah anak di sekolahnya masing-masing. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).