NEWS

Tuesday, 16 May 2017

BUPATI CANANGKAN DUSUN PADANG ASSITANG DESA BORIKAMASE SEBAGAI KAMPUNG KB KEDUA DI MAROS

Kampung Keluarga Berencana (KB) kembali dicanangkan di Kabupaten Maros tepatnya di Dusun Padang Assitang desa Borikamase kecamatan Maros Baru.

Kampung KB di Dusun Padang Assitang ini merupakan kampung KB kedua setelah kecamatan Marusu yang juga ditunjuk sebagai kampung KB beberapa waktu lalu.

Pencanangan tersebut dilakukan Bupati Maros, HM. Hatta Rahman  bersama Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam serta jajaran kepala OPD Pemkab Maros, selasa (16/5/2017).

 Bupati Maros saat mencanangkan Kampung KB kedua di Maros. (16/5/2017) (dok. ist)

Hatta Rahman mengatakan, pencanangan kampung KB ini sebagai tindak lanjut dari  arahan Presiden RI Joko Widodo agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan masyarakat secara langsung.

Menurutnya, program KB ini sejalan dengan misi kabupaten Maros yang ketiga yakni peningkatan kualitas hidup masyarakat karena kualitas hidup masyarakat akan meningkat dan kesehjateraan akan membaik terutama bagi keluarga prasejahtera. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Hj. Nuraeni Wahid mengatakan, paling lambat 2018 mendatang semua kecamatan di Maros sudah memiliki kampung KB. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).