NEWS

Saturday, 13 May 2017

AJIEP PADINDANG MOTIVASI PEMUDA MAROS UNTUK BERWIRAUSAHA

Ketua Komite IV DPD RI, Dr. H. Ajiep Padindang, SE, MM, mengadakan Dialog Kewirausahaan Pemuda bertema Menciptakan Pemuda Mandiri, sabtu (13/5/2017) di Cafe Er Colin Maros.

Dialog yang dipandu Direktur Maros FM, Lory Hendradjaya tersebut dihadiri beberapa pemuda Maros yang bergerak di berbagai bidang usaha seperti usaha ole-ole Kue Tradisional, budidaya jamur dan berkebun sayur dengan sistem hydropolik, bidang perfilman, usaha warkop dan sablon.

Ajiep Padindang saat memotivasi pemuda Maros dalam berwirausaha. (13/5/2017) (dok. maros fm)

Ajiep dalam kesempatan itu memotivasi pemuda melalui cerita tentang berbagai latar belakang pengusaha yang sukses mulai dari kisah H. Kalla dalam merintis bisnisnya, hingga kisah penemu dasi di Paris dan kisah penemu supermarket yang sukses.

Menurut Ajiep, kewirausahaan pemuda perlu dikembangkan untuk mendorong kemandirian pemuda dibidang ekonomi, mengingat tingkat pengangguran di Indonesia saat ini masih cukup tinggi.

Ajiep juga menekankan agar pemuda di Maros harus memiliki jiwa wirausaha yang bisa melahirkan etos kerja yang baik serta keberanian dalam memulai sebuah usaha sehingga bisa membuat pemuda tersebut mandiri dan sejahtera.

Owner Toko Ole-ole Khas Maros, Panorama Food, Alimin Assagaf yang hadir saat itu juga bercerita bagaimana awalnya berpikir untuk membuat usaha kue khas bugis makassar seperti baruasa, putu kacang dan lain-lain.

Alimin mengatakan, hal tersebut berawal dari keresahan dalam mengobati kerinduan orang-orang yang sedang dalam perantauan akan cita rasa khas kue tradisional.

Saat ini, usaha kue tradisional tersebut sudah mempekerjakan 11 karyawan sehingga sangat membantu membuka peluang kerja bagi warga sekitar. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).