NEWS

Sunday, 16 April 2017

YATIM MANDIRI BERSEDEKAH SAMBIL MENDONGENG DI SDN 30 DAN 31 MAROS

Lembaga Amil Zakat "Yatim Mandiri" Kabupaten Maros kembali menyalurkan bantuan ke anak Yatim sabtu (15/4/2017) di SDN 30 dan 31 Maros.

Pihak Yatim Mandiri menyalurkan bantuan berupa bingkisan dan dana sebesar Rp. 3.262.000 kepada 30 siswa siswi yatim tersebut.

Tapi ada yang berbeda pada penyaluran bantuan kali ini. Selain memberikan bantuan pada anak yatim, Yatim Mandiri juga mengajak pendongeng kak Heru dan bonekanya Bona untuk berdongeng dihadapan murid SDN 30 dan 31 Maros.

Foto bersama Kepala Cabang Yatim Mandiri Maros, Guru SDN 30 dan 31 Maros dan Pendongeng Kak Heru bersama Bona sang boneka. (15/4/2017) (dok. maros fm)

Kepala Cabang Yatim Mandiri Maros, Rini Mella mengatakan, kegiatan bertema "Dongeng Sedekah" ini bertujuan untuk mengajak masyarakat dan siswa siswi ikut berbagi kepada temannya yang kurang mampu.

Cara mendongeng yang digunakan juga berbeda, kak Heru berdongeng dengan teknik ventrilouge, yaitu menggunakan suara perut. Di mana perpaduan suara perut kak Heru dan gerakan mulut boneka diselaraskan, jadi seolah-oleh boneka inilah berbicara.

Kak Heru juga menjelaskan, cara mendongeng seperti yang digunakannya ini untuk meningkatkan minat para pendengar sehingga sangat efektif digunakan untuk menyampaikan pesan-pesan positif melalui dongeng. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).