NEWS

Tuesday, 11 April 2017

UPAYA CERDASKAN WAJIB PILIH, KPUD MAROS RESMIKAN RUMAH PINTAR PEMILU

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maros resmi melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Kelas Pemilu bagi pelajar SMA/SMK Sederajat di Kantor KPUD Maros, senin (10/4/2017).

Peresmian tersebut disaksikan Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama Ketua Bidang Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sulsel, Faisal Amir serta beberapa unsur Muspida Maros.

Bupati Maros bersama Anggota KPU Sulsel saat meresmikan Rumah Pintar Pemilu di KPUD Maros (10/4/2017) (dok. ist)

Faisal Amir mengatakan, rumah pintar ini berfungsi sebagai pusat informasi publik dan juga sebagai wadah berdiskusi tentang pendidikan pemilu guna meningkatkan kapasitas partisipasi pemilih kedepannya.

Faisal Amir juga menjelaskan program rumah pintar ini merupakan program andalan pemerintah pusat untuk direalisasikan ke KPU Provinsi dan seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel untuk segera dibentuk.

Komisioner KPUD Maros Bidang sosialisasi, publikasi dan hubungan masyarakat, Syaharuddin Datu menjelaskan rumah pintar pemilu ini dibuat dengan desain satu ruangan yang didalamnya berisi sejumlah alat peraga, data dan informasi tata cara pemilihan, juga hasil suara dari pemilihan legislatif, Pilkada dan pilpres yang bisa diakses masyarakat umum.

Sementara Bupati Maros, HM Hatta Rahman berharap pembuatan rumah pintar ini menjadi wadah dalam melahirkan pemilih yang cerdas karena menjadi alat sosialisasi dan publikasi yang baik untuk para peserta, penyelenggara pemilu dan masyakat umum. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).