NEWS

Wednesday, 5 April 2017

TANAMKAN KESADARAN WARGA JAGA KEBERSIHAN DAN KEAMANAN, DINAS PMD GELAR LOMBA DESA DAN KELURAHAN SE-KABUPATEN MAROS

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Maros mengelar Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Maros Tahun 2017 yang diikuti setiap kecamatan dengan mewakilkan satu desa dan satu kelurahan untuk dinilai dalam lomba tersebut.

Lomba ini sudah berjalan sejak senin kemarin (3/4/2017) dengan target penilaian di Kecamatan Mallawa kemudian pada selasa (4/4/2017) di Kecamatan Camba. Sementara untuk rabu (5/4/2017) tim penilai mengunjungi Kecamatan Simbang yang diwakili desa Bonto Tallasa.

Tim penilai dalam lomba itu yakni Kadis PMD, Ek Mustafa bersama Asisten Pemerintahan Pemkab Maros, Ir. Burhanuddin, Kadis Pendidikan Maros, Arifuddin Wahab, Kasatbinmas Polres Maros, AKP. Usman, Perwakilan PKK Maros Hadra, Badan Kependudukan Keluarga Berencana Daerah (BKKBD) Maros diwakili Marani Gaffar, dan Dr. Erni dari Dinas Kesehatan Maros.

Tim Penilai Lomba Desa saat disambut di Desa Bonto Tallasa Kecamatan Simbang Maros (5/4/2017) (dok. marosfm)

Sekdis PMD Maros yang juga Penanggung Jawab kegiatan lomba, Drs. H. A. Rijal Kadir MM, rabu (5/4/2017) mengaku salut atas partisipasi masyarakat dalam mendukung pemerintah desanya masing-masing terlihat dari antusias mereka di beberapa lokasi sejak beberapa hari lalu mulai dari penataan pekarangan rumah masing-masing hingga masalah kebersihan.

Sementara Kadis PMD Maros, Ek Mustafa berharap agar lomba desa ini jangan dianggap ceremoni saja, dimana segala sesuatunya diperbaiki atau dibersihkan hanya pada saat menjelang lomba saja. Tetapi sudah seharusnya pihak desa selalu menjaga kondisi kebersihan, keamanan, administrasi dan pelayanan masyarakat sebaik mungkin tiap saat.

Kepala Desa Bonto Tallasa Sultan S.I.Kom mengatakan telah lama mempersiapkan kedatangan tim penilai ini, mulai dari kebersihan lingkungan desa hingga penyambutan tim penilai dengan tradisi aru dan tarian tradisional yang dibawakan sanggar seni Bonto Tallasa Maros.

Untuk rencana hari kamis (6/4/2017), tim penilai akan mengunjungi kecamatam Bantimurung dan dilanjutkan dengan kecamatan lain di Maros. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).