NEWS

Saturday, 8 April 2017

RESIDIVIS YANG KEMBALI JADI DPO AKIBAT 27 KASUS DI 3 POLRES INI AKHIRNYA DITEMBAK POLISI DI MAROS

Salah seorang resedivis yang kembali masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus pencurian kendaraan bermotor (Ranmor), Irfan Idris Perdana alias Pampang (22) ditembak satuan reserse kriminal Polres Maros, jumat (7/4/2017) di pelataran masjid Al Manar, Jl Bambu Runcing Kecamatan Turikale, Maros.

Akibat penembakan tersebut, Pampang pun mengalami luka pada bagian atas paha dan langsung di larikan ke Klinik Anindhita Polres Maros sebelum di rujuk ke RS Bhayangkara Makassar.

Residivis yang kembali jadi DPO, Irfan Idris Perdana alias Pampang usai ditembak polisi. (dok ist)

Kasatreskrim Polres Maros, AKP Jufri Nasir mengatakan, anggota Polres Maros menembak DPO tersebut karena berusaha melarikan diri saat hendak diamankan aparat kepolisian seusai melaksanakan sholat jumat. Saat itu seluruh jamaah masjid masih sedang zikir. Tetapi Irfan telah beranjak meninggalkan masjid. Saat itulah aparat mengikutinya dan berusaha untuk menangkapnya dengan cara dirangkul. Tetapi pelaku berusaha kabur, hingga akhirnya polisi melepas tembakan ke arah atas paha. 

Jufri menjelaskan, tersangka merupakan sindikat lama yang sudah menjadi DPO di tiga Polres, yakni Polres Maros, Polres Barru dan Polres Pangkep karena sering melakukan pencurian di tiga wilayah yang berbeda. Sebelumnya juga pelaku terlibat dalam pencurian di alfamart dan SPBU. Tercatat pelaku telah melakukan tindak pencurian, pembegalan, dan perampokan sekitar 27 kasus.

Sementara itu, aksi penembakan Pampang yang dilakukan aparat kepolisian dalam pekarangan masjid Al-Manar mengundang reaksi warga. 

Pengurus Masjid Al Manar, Andi Alwi Assagaf menyayangkan sikap aparat Polres yang melakukan penembakan di halaman rumah ibadah, pada saat proses ibadah masih berlangsung.

Alwi mengaku sangat mendukung penuh langkah pihak kepolisian dalam penangkapan DPO namun harus tetap memperhatikan standar operasi yang berlaku dalam instansinya. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).