NEWS

Thursday, 6 April 2017

PT ANGKASA PURA I HIBAHKAN BARANG TERTINGGAL DI BANDARA KE PESANTREN MAROS

PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros menghibahkan barang yang tertinggal di Bandara kepada Pesantren Darul Istiqomah, Maccopa Maros, kamis (6/4/2017).

Barang tersebut merupakan barang milik penumpang yang tertinggal di SHIAM periode Juli hingga September 2016 berupa pakaian, sepatu, dan tas yang telah dibersihkan dan dicuci terlebih dahulu sehingga layak untuk dihibahkan.

Perwakilan dari Pesantren Darul Istiqomah, Ustadz Khalil Ridwan saat serah terima barang dari pihak AP 1 SHIAM (6/4/2017) (dok. ist)

Airport Security Investigation Team Leader, Dwi Oktavianto menjelaskan ketentuan barang yang dihibahkan adalah barang yang tertinggal lebih dari 3 bulan dan tidak ada pihak yang mengonfirmasi kepemilikan barang tersebut. 

Menurutnya, penghibahan barang tertinggal ini merupakan program kerja Airport Security Department yang dilaksanakan 4 kali dalam setahun. Dan kali ini merupakan pelaksanaan pertama di Tahun 2017.

Dwi juga menjelaskan sebelum memutuskan untuk menghibahkan, upaya untuk menginformasikan barang tertinggal tersebut  telah dilakukan dengan cara melakukan pengumuman di Bandara, pengecekan CCTV, dan berkoordinasi dengan maskapai terkait. 

Hingga saat ini masih banyak barang tertinggal di Bandara Sultan Hasanuddin yang diamankan PT Angkasa Pura I (Persero) sehingga dipersilahkan kepada pihak yang merasa memiliki barang yang tertinggal tersebut untuk segera mengurus barangnya sebelum dihibahkan jika melewati batas waktu yang telah ditentukan. (Maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).