NEWS

Monday, 10 April 2017

PROGRAM "HIPMI MASUK DESA" TARGET CIPTAKAN 10 PENGUSAHA UNTUK TIAP DESA DI MAROS

Program Kerja Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel, yakni HIPMI Masuk Desa akan menjadi salah satu fokus utama dalam rapat kerja daerah (rakerda) HIPMI sulsel, akhir April mendatang di Kabupaten Maros.

Hal itu disampaikan Ketua HIPMI Sulsel Herman Heizer saat berkunjung ke Maros, jumat kemarin (7/4/2017) didampingi bendahara umum HIPMI Sulsel, Andi Safriadi Adam dan Ketua HIPMI Maros, Ilyas Hannasi menemui Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam.

Hipmi Sulsel dan BPC Hipmi Maros saat bertemu Ketua DPRD Maros. (dok. ist)

Herman Heizer mengatakan, program HIPMI Masuk Desa ini yakni dengan mewujudkan satu desa 10 pengusaha. Program tersebut sudah mulai berjalan sejak awal Maret lalu dengan menggelar pelatihan kewirausahaan untuk pemuda dan ibu-ibu di Maros.

Salah satu desa yang telah memulai pelatihan yakni desa Tunikamasea kecamatan Bantimurung dengan melatih 50 pemuda dan ibu-ibu yang bergerak dibidang UMKM.

Herman menjelaskan, pihaknya memberi pelatihan bagaimana bisnis dapat tumbuh dan berkembang serta memiliki pasar tidak hanya dalam kota tapi juga bisa keluar daerah. Salah satu yang terpenting yakni produk tersebut memiliki kemasan dan branding yang layak bersaing sehingga dapat dipasarkan secara luas. 

Sementara Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam sangat menyambut baik program HIPMI Masuk Desa tersebut serta rencana rakerda HIPMI Sulsel yang akan digelar di Maros.

Chaidir berharap, dengan program kerja HIPMI tersebut maka minat wirausaha pemuda dan masyarakat Maros utamanya yang ada di desa bisa tumbuh dan berkembang sehingga menciptakan masyarakat desa yang mandiri dan sejahtera. (Maros FM News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).