NEWS

Sunday, 16 April 2017

PESEPAK BOLA NASIONAL ASAL MAROS INI LATIH PEMAIN MUDA DARI SSB SE-KABUPATEN MAROS

Warga Maros yang berdomisili di Jakarta dan tergabung dalam Kerukunan Keluarga Maros (KKM) Poros Jakarta mengadakan Coaching Clinic atau Pelatihan bagi pesepak bola muda se-Kabupaten Maros, sabtu (15/4/2017) di Lapangan Merdeka Kassikebo Maros.

Latihan tersebut diikuti 220 peserta yang berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Maros.

Kegiatan yang dilaksanakan kerjasama Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Maros ini menghadirkan pesepakbola senior Maros yang berkiprah di Jakarta dan telah mengukir nama kabupaten Maros di luar daerah seperti Yunus Muchtar yang saat ini menjadi pengurus PSSI dan mantan pemain timnas Garuda, Steven Pribadi, dan mantan kapten Persija Jakarta, Herman Taka dan Abdul Jabbar. 

Foto bersama peserta Coaching Clinic pemain muda sepakbola Maros. (15/4/2017) (dok. maros fm)

Ketua Askab PSSI Maros, Abdul Azis mengatakan pelatihan ini memberikan teknik modern dan profesional bagi pesepak bola muda Maros yang diharapkan mereka akan menjadi masa depan sepak bola Maros dengan skill dan bakat yang dapat diunggulkan dan berdaya saing global. 

Azis juga bangga dengan kegiatan ini karena diluar dugaan, animo pemain muda Maros sangat tinggi terlihat dari antusias mereka sehingga melebihi target semula yang ditentukan yakni hanya untuk 200 peserta. 

sementara itu, pemain legenda Maros, Yunus Muchtar mengungkapkan apresiasinya kepada peserta coaching clinic ini karena Maros memang terkenal sebagai daerah yang memiliki pemain-pemain handal yang lahir dengan bakat sepak bola.

Menurutnya, KKM yang anggotanya berdomisili di Jakarta sangat perhatian dan siap membantu untuk melihat sepak bola di Maros semakin berjaya karena sejak dahulu Maros memang terkenal dengan pemain sepakbolanya sehingga pesepak bola muda Maros harus terus dibina.

Dalam kesempatan itu, KKM Maros juga menyerahkan bantuan bola PSSI kepada Askab Maros untuk latihan dalam mengembangan sepak bola Persim Maros, penyerahan piagam kepada peserta coaching clinic dan pengukuhan SSB Maros Utama sebagai binaan KKM poros Jakarta. (maros fm news department)

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).