NEWS

Thursday, 20 April 2017

PEMKAB MAROS TANDATANGANI MOU DUKUNG "VISIT TO MAMAGO"

Pemerintah Kabupaten Maros berkomitmen mendukung pengembangan pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya destinasi wisata yang ada di Maros seperti Taman Wisata Permandian Air Terjun Bantimurung, Taman Prasejarah Leang-Leang dan Wisata Rammang-Rammang.

Hal itu terlihat dalam penandatanganan komitmen bersama (MoU) antara PT. Angkasa Pura I bersama Pemerintah Kabupaten Maros, Makassar dan Gowa, pelaku bisnis pariwisata, Airlines Operator Committee, Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI), Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) dalam Focus Group Discussion (FGD) Collaborrative Destination Development (CDD) 2017 Visit To Mamago (Makassar, Maros, Gowa), kamis (20/4/2017) di Hotel Four Point By Sheraton Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan PT. Angkasa Pura I itu dihadiri Sekda Maros, H. Baharuddin, Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam dan Kadis Pariwisata Maros, Rahmat Burhanuddin.

Sekda Maros, H. Baharuddin saat menandatangani Mou dalam Focus Group Discussion (FGD) Collaborrative Destination Development (CDD) 2017 Visit To Mamago yang diinisiasi PT Angkasa Pura I Persero. (20/4/2017) (dok. Maros Fm)

H. Baharuddin mengatakan salah satu yang menjadi komitmen dalam MoU tersebut yakni Pemerintah Kabupaten akan menyediakan infrastruktur, sarana dan prasana pendukung obyek wisata termasuk membangun jalan yang memadai sehingga mendukung kelancaran perjalanan. 

H. Baharuddin menjelaskan untuk Maros sendiri, saat ini pembangunan infrastruktur tersebut sudah dilakukan dengan baik terlihat jika menuju 3 destinasi wisata andalan Maros ini maka akses bisa semakin cepat.

Sehingga, menurut Baharuddin untuk mengunjungi Bantimurung, Leang-Leang dan Rammang-Rammang bisa dalam waktu sehari sesuai konsep promosi Three In One (3 In 1) yang kini digencarkan Maros.

Sementara Kadis Pariwisata Maros, Rahmat Burhanuddin berharap konsep promosi ini bisa didukung PT. Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Kabupaten Maros dengan menyediakan berbagai sarana untuk mempromosikan tempat wisata di Maros sehingga bisa dikunjungi mereka yang bertujuan ke tempat wisata lain di Sulsel atau saat Transit di Bandara Sultan Hasanuddin

GM PT. Angkasa Pura I Persero Cabang SHIAM, Cecep Marga Sonjaya terkait hal tersebut mengatakan pihaknya siap melengkapi fasilitas daerah wisata dengan program dana Corporate Social Responsibility (CSR) serta menyediakan Customer Service Center dan Space Tourism Information Center (TIC) secara gratis yang akan dimanfaatkan pelaku bisnis pariwisata atau pemerintah dalam mempromosikan program-program kepariwisataan. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).