NEWS

Saturday, 1 April 2017

LPPTKA-BKPRMI WISUDA 1003 SANTRI TKA DAN TPA SE-KABUPATEN MAROS

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al-Qur'an (LPPTKA) Kabupaten Maros bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Maros menggelar Wisuda Santri Ke-XVIII Taman Kanak-kanak Al-Qur’an (TKA) dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Se-Kabupaten Maros, sabtu (1/4/2017) Di Gedung Serbaguna Maros.

Sekitar 1003 Santri dari 119 TKA dan TPA di 14 Kecamatan diwisuda dalam kegiatan tersebut.

Acara ini dihadiri Sekda Maros, H. Baharuddin mewakili Bupati Maros, Ketua DPRD Maros, H.AS Chaidir Syam, Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai SH MH, Kepala Kemenag Maros, Polres Maros serta para pembina TPA dan Orangtua Santri.

Wisuda Santri Ke-XVIII TKA dan TPA Se-Kabupaten Maros, (1/4/2017) Di Gedung Serbaguna Maros (dok. maros fm)

Sekda Maros, Baharuddin dalam sambutannya mengatakan pembinaan tingkat TPA merupakan langkah strategis bagi para santri kedepan yang bisa membekali anak-anak dengan ilmu keagaaman sejak dini. 

Baharuddin berharap, melalui pendidikan di TKA dan TPA, maka anak dapat berinteraksi langsung dengan Al-Quran dan bisa menumbuhkan jiwa sosial yang lebih baik. 

Sementara Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam optimis peran BKPRMI dan LPPTKA dalam membangun generasi islami di Maros bisa terus memberikan kontribusi positif dalam membangun karakter dan pribadi anak yang lebih berdaya saing utamanya dalam ilmu islam. 

Ketua DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai SH MH berharap semoga para wisudawan cilik ini menjadi anak soleh yang jadi harapan bangsa karena akan melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Maros.

Dalam wisuda Santri tersebut, ada 10 Wisudawan terbaik antara lain, St. Munawarah dan Nur Hikmah Maulidah (TPA/TKA Al-Mubaraq Kampung Baru Dusun LaleBata Patanyamang Kec. Camba, Muhammad Akbar Fahril (TPA/TKA Nurul Burhanaqum Dusun Maddenge Desa Pattirodecceng Kec. Camba, Muh. Ashabul Kahfi (TPA/TKA An- Nur Tamalate Moncongloe), Salsa Nur Aliyah (TPA/TKA Nurul Taubah Bontoa ), Dzul Fiqri (TPA/TKA Raihanul Az-Zahra Mandai), Nurfadillah. K dan Taskiya Tunafsi (TPA/TKA Al- Huda Tinggito Desa Tenrigangkae Kec. Mandai ), Syamila. S (TPA/TKA Babur Rahim Dusun Tajo Desa Sawaru Kec. Camba), Muh. Toha (TPA/TKA Miftahul Muin Dusun Tekolabbua Desa Borimasunggu Maros Baru). (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).