NEWS

Friday, 21 April 2017

KUNJUNGI PAMERAN EKONOMI KREATIF NUSANTARA, KETUA DPRD BORONG KUE BARUASA GULA MERAH DI STAND DEKRANASDA MAROS

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam mengunjungi Stand Pameran Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Maros di hari terakhir pelaksanaan Pameran Ekonomi Kreatif Nusantara, kamis (20/4/2017) di Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Sambil berbincang-bincang bersama pengurus Dekranasda yang berjaga stand, Chaidir juga mengamati satu persatu produk yang ditampilkan. 

Ia memuji kerajinan lokal dan produk asli buatan Maros yang tidak kalah bersaing dengan produk yang ditampilkan kabupaten lain.

Chaidir Syam saat membeli beberapa bungkus kue Baruasa produksi Panorama Food yang dijual di Stand Dekranasda Maros. (20/4/2017) (dok. Marosfm)

Menurut Chaidir, produk yang dihasilkan dari tangan kreatif para pengrajin ini tidak kalah kualitasnya sehingga sebagai warga Maros tentunya harus berbangga, apalagi beberapa yang dipamerkan ini khas hanya ada di Maros dan sering dijadikan ole-ole setelah berkunjung ke Maros seperti hiasan kupu-kupu atau kue baruasa gula merah dari Panorama Food.

Chaidir juga meminta agar Dekranasda Maros sebagai wadah yang benar-benar melakukan pembinaan terhadap para pengrajin mulai dari menambah kemampuannya, mengemas prodak serta pemasaran. Bahkan jika bisa nantinya Dekranasda bisa membantu merekomendasikan agar pengrajin yang dibina tersebut bisa mendapat bantuan permodalan dari pemerintah maupun swasta.

Sebelum meninggalkan stand, Chaidir sempat memborong beberapa bungkus Kue Baruasa buatan Maros yang merupakan kue tradisional Bugis Makassar di stand tersebut.

Adapun Pameran tersebut sebelumnya telah dibuka Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo senin lalu (17/4/2017) yang menampilkan berbagai produk lokal unggulan yang merupakan hasil kerajinan kreatif dan produk lokal dari seluruh Kabupaten dan Kota di Sulsel.  (maros fm news department)

Berita Terkait :


 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).