NEWS

Thursday, 6 April 2017

KETUA DPRD DAN ELEMEN MAHASISWA DORONG WARGA MAROS KEMBANGKAN JIWA WIRAUSAHA

Memupuk dan menumbuhkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda dan masyarakat Maros sehingga bisa semakin mandiri dan sejahtera kini sedang gencar digalakkan berbagai kalangan bukan hanya Pemerintah namun juga lembaga pemuda dan mahasiswa.

Terlihat dari kegiatan "Sosialisasi Pengembangan Minat Wirausaha Masyarakat Maros" yang dilaksanakan Bidang Kewirausahaan HMI Cabang Butta Salewangang Maros bersama Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) rabu (5/4/2017) di Lingkungan Bontokadatto Desa Mattirodeceng Kecamatan Lau.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam yang juga sebagai motivator dalam menumbuhkan semangat berwirausaha pemuda dan masyarakat.

Ketua DPRD Maros bersama HMI Cabang Butta Salewangang, LEMI dan HMM serta warga saat penaburan bibit lele di lingkungan Bontokadatto Maros (5/4/2017) (dok. ist)

Chaidir Syam mencontohkan salah satu langkah kewirausahaan yang potensial di Maros yakni budidaya ikan lele.

Menurutnya, hal ini merupakan sebuah langkah progresif menciptakan peluang usaha berbasis pada kelompok usaha masyarakat dan Maros sangat potensial untuk wirausaha perikanan tersebut.

Chaidir juga menceritakan niat awalnya berkunjung ke Bontokadatto hanya ingin melihat usaha budidaya lele masyarakat namun ternyata agenda ini dikemas menjadi sebuah acara sosialisasi kewirausahaan oleh pemuda dan mahasiswa Maros yang progresif dan kreatif sehingga patut diapresiasi.

Sementara Kabid Kewirausahaan HMI Cab. Butta Salewangang Maros, Ansar mengatakan Kegiatan ini menjadi salah satu langkah pemuda untuk ikut berpartisipasi memberikan solusi dalam memajukan perekonomian dan taraf hidup masyarakat Maros.

Selain dihadiri warga, acara tersebut juga dihadiri unsur pelajar dan mahasiswa serta lembaga seperti HMM yang ikut menyaksikan penaburan bibit lele di akhir acara. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).