NEWS

Thursday, 6 April 2017

DPRD SERAHKAN 11 REKOMENDASI UNTUK LKPJ BUPATI MAROS, EVALUASI RSUD SALEWANGANG SALAH SATUNYA

DPRD Maros menggelar Rapat Paripurna Istimewa untuk penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Maros akhir tahun anggaran 2016, kamis (6/4/2017) di Baruga A Kantor Bupati Maros. 

Hadir dalam rapat tersebut, Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam serta anggota DPRD lainnya serta unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

11 rekomendasi diberikan DPRD atas LKPJ Bupati Maros yang dibacakan anggota DPRD Maros, Akbar Endra.

Anggota DPRD Maros, Akbar Endra saat membacakan 11 rekomedasi terhadap LKPJ Bupati Maros tahun anggaran 2016. (6/4/2017) (dok. ist)

Dalam paparannya, Akbar Endra membacakan 11 rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Maros tahun anggaran 2016 meliputi beberapa sektor salah satunya sektor kesehatan. Rekomendasi ini diberikan DPRD untuk evaluasi RSUD Salewangang yang menjadi sorotan akhir-akhir ini terkait pelayanan. Untuk itu DPRD Maros merekomendasikan agar Bupati memerintahkan kepada dokter organik untuk meningkatkan kehadirannya dan memberikan pelayanan kesehatan terhadap pasien tanpa membedakan kelas pasien.

Selain itu, sektor lainnya yakni pendapatan daerah, DPRD merekomendasikan ke Bupati untuk melakukan evaluasi kinerja kepala SKPD penerima PAD yang realisasi PAD-nya dibawah 80 persen. 

Sektor lain juga diberikan rekomendasi yakni sektor pendidikan, pekerjaan umum, tata ruang, perencanaan pembangunan daerah, koperasi perindustrian dan perdagangan, pertanian, kepegawaian, serta pemerintahan desa. 

Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam menjelaskan LKPJ Bupati Maros ini merupakan LKPJ tahun pertama Bupati Maros masa bakti 2016-2021 yang wajib disampaikan setelah berakhirnya tahun 2016 sehingga menjadi bentuk evaluasi DPRD terhadap kinerja Pemkab Maros agar hal-hal yang kurang akan diperbaiki di tahun mendatang. 

Menanggapi hal tersebut, Hatta Rahman berjanji akan memperhatikan rekomendasi tersebut karena dengan rekomendasi ini diharapkan kinerja Pemkab Maros semakin baik dan menjadi masukan untuk penyelenggaraan pemerintahan dimasa mendatang. (Maros FM News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).