NEWS

Thursday, 9 March 2017

YULIANI PARIS KUNJUNGI MAROS GUNA SOSIALISASI 4 PILAR KEBANGSAAN SEKALIGUS SERAHKAN BANTUAN MOTOR PENGANGKUT SAMPAH

Anggota DPR RI, Dr. Ir. Hj. Andi Yuliani Paris, MSc berkunjung ke dua desa di Kabupaten Maros yang menjadi konstituennya yakni Desa Pabbentengan kecamatan Marusu dan desa Sudirman kecamatan Tanralili, kamis (9/3/2017).

Andi Yuliani didampingi Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam dan disambut kepala desa Pabbentengan Amran Yusuf di Kantor Desa Pabbentengan.

Selain menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan, Andi Yuliani juga membagikan masing-masing satu unit motor pengangkut sampah ke dua desa tersebut.

Andi Yuliani Paris bersama Kades Pabbentengang Marusu, Amran Yusuf dan Ketua DPRD Maros, H. AS Chaidir Syam (9/3/2017) (dok. ist)

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PAN ini menjelaskan bantuan 2 motor pengangkut sampah ini diserahkan untuk menunjang kebersihan desa, sekaligus menyapa konstituen di daerah yang memang Maros menjadi salah satu daerah pemilihannya.

Sementara itu, Kepala Desa Pabbentengan Amran Yusuf mengaku berterima kasih atas bantuan motor sampah dari Andi Yuliani. Karena, pihaknya akhir-akhir ini juga merasa kesulitan karena kekurangan armada pengangkut sampah.

Amran menjelaskan dengan adanya bantuan motor ini maka diharapkan bisa mendorong masyarakat membiasakan pola hidup bersih dan membuang sampah pada tempatnya, serta semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan.

Sementara Chaidir Syam yang juga sekertaris DPD PAN Maros sangat terkesan dan berterima kasih dengan kehadiran politisi senior dari PAN ini yang juga memberikan bantuan kepada warga Maros. Ia berharap, Anggota DPR RI tetap memberikan perhatian dan sumbangsih positif dalam proses pembangunan di Dapil masing-masing.

Terkait sosialisasi empat pilar kebangsaan yang menjadi program MPR RI, Chaidir juga mengaku akan ikut mengajak Ormas Pemuda di Maros untuk aktif membina kesatuan dengan 4 pilar terebut diantaranya, Pilar Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan Pilar NKRI sehingga berbagai isu yang bisa mengakibatkan perpecahan bisa diantisipasi dengan semangat nasionalisme pemuda di daerah utamanya Kabupaten Maros. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).