NEWS

Tuesday, 28 March 2017

WABUP MAROS RESMI BUKA SELEKSI TILAWATIL QURAN TAHUN 2017

Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang resmi membuka acara Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2017 tingkat Kabupaten Maros, senin (27/3/2017) di Lapangan Area Kuliner PTB Maros.

Dalam sambutannya, Wabup Maros menyampaikan kegiatan ini mampu melahirkan generasi yang paham Al Quran, bukan hanya mampu membaca namun juga mampu memahami arti dan maknanya, serta mengamalkannya.

Selain itu, Wabup Maros juga berharap ajang STQ ini mampu melahirkan prestasi sampai ke tingkat nasional dan membuktikan Maros sebagai salah satu kabupaten yang menjunjung tinggi nilai-nilai religius.

Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang saat mengukuhkan dewan juri dari berbagai kategori lomba STQ Tingkat Kabupaten Maros Tahun 2017 (27/3/3017) (dok. ist)

Sementara Kepala Bagian Sosial dan Keagamaan Pemkab Maros, Drs. H Suharto mengemukakan, STQ ke-25 digelar hingga 31 Maret mendatang untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran. 

Selain itu juga bertujuan sebagai ajang seleksi peserta yang akan mewakili Maros pada STQ tingkat propinsi Sulsel.

STQ Tingkat Kabupaten Maros ini diikuti 152 orang dari 14 kecamatan dengan jenis lomba Hifsil Quran kategori 1 Juz, 5 Juz, 10 Juz, 20 Juz, serta 30 Juz putera dan puteri. Selain itu juga, digelar lomba Tilawah Quran dewasa putra dan putri, Tilawah Quran anak-anak, dan Tafsir Quran bahasa Arab. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).