NEWS

Thursday, 23 March 2017

USAI DIEVAKUASI DINSOS MAROS, KABAG HUMAS DAN STAFFNYA JENGUK NENEK MARAMI

Kabag Humas Pemkab Maros, Kamaluddin Nur bersama beberapa staffnya menjenguk lansia yang baru saja dievakuasi Tim Dinas Sosial Maros, nenek Marami (75) kamis (23/3/2017) di RSUD Salewangang Maros.

Ikut dalam rombongan, Kasubag Dokumentasi Amirullah Assaggaf, Kasubag Pemberitaan Andi Nurfaidah bersama sejumlah staf.

Nenek Marami merupakan warga Desa Bonto Mairo Kecamatan Lau yang menderita sakit dan tinggal seorang diri di gubuknya.

Kamaluddin Nur menjelaskan kunjungan ini sebagai wujud kepedulian atas kondisi nenek Marami yang memang sangat memprihatinkan karena usianya yang sudah lanjut dan tinggal sendirian sehingga harus mendapat perhatian pemerintah.

Kabag Humas Pemkab Maros bersama sejumlah staffnya mengunjungi nenek Marami di Rsud Salewangang Maros (23/3/2017) (dok. ist)

Kamaluddin Nur juga sangat mengapresiasi pelayanan Rsud Salewangang dan program yang digagas Dinsos Maros untuk layanan "mobile" sehingga bisa melayani warga miskin untuk penjemputan dan pengantaran saat sakit untuk dibawa ke puskesmas atau rumah sakit.

Menurutnya program ini sangat bermanfaat karena juga memfasilitasi warga kurang mampu yang sementara dirawat di rumah sakit atau puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatan melalui program jaminan kesehatan sesuai mekanisme yang berlaku.

Sementara Kadis Sosial Maros, Muhammad Alwi menjelaskan, Biaya perawatan nenek Marami ini selama di rumah sakit akan ditanggung Dinsos melalui JKN BPJS Kesehatan dan selama perawatan akan mendapat pendampingan dari Dinsos.

Alwi berharap, pemerintah desa dan kelurahan bisa aktif memantau kondisi warganya yang kurang mampu dan memanfaatkan layanan 'mobile" dari Dinsos sehingga program Maros Sejahtera 2021 sesuai visi Bupati Maros bisa terwujud dengan kerjasama yang baik dari seluruh elemen Pemerintah dan Masyarakat. (maros fm news department)

Berita terkait :

- TIM LAYANAN "MOBILE" DINSOS MAROS EVAKUASI LANSIA YANG SAKIT KE RSUD SALEWANGANG
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).