NEWS

Friday, 17 March 2017

TINGKATKAN PRODUKSI PERTANIAN, BUPATI MAROS SERAHKAN BANTUAN TRAKTOR DAN POMPA AIR

Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang menyerahkan sejumlah bantuan alat pertanian berupa sekitar 50 pompa air dan 7 unit mobil traktor kepada sejumlah kelompok tani yang tersebar di beberapa kecamatan di Maros, jumat (17/3/2017). 

Penyerahan tersebut dilakukan di Lapangan Pallantikang Maros disaksikan Ketua DPRD Maros dan Kapolres Maros usai upacara Hari Kesadaran Nasional, di Lapangan Pallantikang Maros. 

Alat pertanian ini merupakan pengadaan pemerintah pusat yang anggarannya berasal dari APBN 2017.

Bupati Maros Foto bersama Wabup, Ketua DPRD Maros, Kapolres Maros, Pihak Kodim 1422 dan sejumlah perwakilan poktani penerima bantuan (17/3/2017) (dok. Maros FM)

Hatta berharap petani bisa memanfaatkan dengan baik bantuan mesin air dan traktor ini sehingga bisa meningkatkan produksi pertanian. 

Hatta berjanji bantuan untuk petani tetap akan diprioritaskan tahun ini tetapi mungkin dalam bentuk bantuan lain.

Sementara Ketua DPRD Maros H. A.S Chaidir Syam menyampaikan, pemberian alat pertanian ini diharapkan membuat para petani makin semangat. Selain itu, kebutuhan utama petani adalah alat pengering gabah, terutama saat musim hujan dan saat masa panen karena selama ini petani masih banyak menggunakan bahu jalan untuk menjemur gabah. (Maros FM News Department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).