NEWS

Thursday, 16 March 2017

TINGKATKAN KUNJUNGAN WISATAWAN, IMA BERSAMA PEMKAB MAROS SIAPKAN STRATEGI PEMASARAN

Organisasi profesi Indonesia Marketing Association (IMA) chapter Makassar Maros Gowa (MAMAGO) menggelar pertemuan bersama Bupati Maros, HM Hatta Rahman, rabu kemarin (15/3/2017) di ruang kerja Bupati Maros untuk memajukan kunjungan pariwisata di Kabupaten Maros serta Sulsel pada umumnya.

IMA Chapter MAMAGO yang didalamnya tergabung unsur Angkasa Pura (AP) I dan Kalla Toyota Maros juga berkomitmen untuk berkolaborasi bersama Pemkab Maros untuk mendatangkan wisatawan ke objek-objek wisata di Maros.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman (kedua dari kiri) bersama Pengurus IMA Chapter Makassar Maros Gowa (15/3/2017) (dok. ist)

Sales Departement Head PT AP I, Iwan Sanusi mewakili IMA mengatakan pihaknya sudah merancang Program Colaborative Destination Development (CDD) yang akan mengajak wisatawan yang berkunjung ke Sulsel untuk tidak hanya ke Makassar tapi juga singgah ke Maros.

Iwan menjelaskan, pihaknya akan membuat MoU bersama seluruh stakeholder yang terkait program ini termasuk pihak Angkasa Pura, maskapai dan Dinas Pariwisata.

Sementara itu, Bupati Maros HM Hatta Rahman menyambut baik program IMA chapter Mamago ini. Menurut Hatta, saat ini di Maros sementara dikembangkan beberapa destinasi wisata baru berkonsep desa wisata di beberapa kecamatan.

Hatta menargetkan peningkatan wisatawan domestik tahun 2017 di Maros bisa meningkat 30 persen dibanding tahun 2016 lalu. Adapun jumlah wisatawan domestik tahun 2016 mencapai 336.939 sedangkan turis asing 594 orang. Dengan adanya program CDD dari IMA ini, Hatta optimis target tersebut bisa tercapai bahkan terlampaui. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).