NEWS

Thursday, 23 March 2017

TIM LAYANAN "MOBILE" DINSOS MAROS EVAKUASI LANSIA YANG SAKIT KE RSUD SALEWANGANG

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Maros kembali mengevakuasi warga kurang mampu yang sakit, rabu (22/3/2017) untuk dibawa ke RSUD Salewangang Maros agar mendapat penanganan medis yang layak. 

Warga tersebut adalah Marami, usia 75 tahun, asal Desa Bonto Mairo Kecamatan Lau.

Tim Dinsos Maros saat evakuasi lansia di Desa Bonto Mairo Kecamatan Lau Maros (22/3/2017) (dok. ist)

Staf Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Maros, Mas'udah, menjelaskan, selama ini Marami hidup sendiri di sebuah gubuk dan terlantar karena tidak ada yang urus.

Sementara Kadis Sosial Maros Muhammad Alwi mengemukakan, evakuasi ini adalah pelaksanaan program Penyediaan Bantuan Pelayanan Kesejahteraan Sosial secara "mobile' bagi masyarakat kurang mampu untuk penjemputan dan pengantaran warga kurang mampu yang menderita sakit untuk dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

Alwi menjelaskan termasuk dalam program ini adalah memfasilitasi warga kurang mampu yang sementara dirawat di rumah sakit atau puskesmas untuk mendapatkan layanan kesehatan melalui program jaminan kesehatan sesuai mekanisme yang berlaku.

Adapun biaya perawatan selama di rumah sakit akan ditanggung Dinsos melalui JKN BPJS Kesehatan dan . selama perawatan akan mendapat pendampingan dari Tim Dinsos Maros. 

Program secara "mobile" ini digagas Dinsos Maros beberapa waktu lalu bertujuan melayani warga Maros untuk kebutuhan penjemputan dan pengantaran warga miskin yang sakit untuk dibawa ke Puskesmas atau Rumah Sakit dengan menghubungi layanan hotline 082187716666. (maros fm news department)

Berita Terkait :

 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).