NEWS

Monday, 13 March 2017

SOSIALISASI PENERIMAAN ANGGOTA POLRI 2017, PABANRIM POLRES MAROS INGATKAN WASPADAI CALO

Penerimaan Anggota Polri Terpadu Tahun 2017 mulai dibuka tanggal 14 Maret 2017 serentak di seluruh Indonesia dengan 3 kategor pendaftaran yakni Bintara, Tamtama dan Akpol.

Untuk itu Polres Maros melalui Panitia Bagian Penerimaan (Pabanrim) Anggota Polri Terpadu Tahun 2017 sudah mulai gencar mensosialisasikan Penerimaan ini yang dibuka hingga 28 April 2017.

Kabagsumda Polres Maros, Kompol Andi Asdar bersama Paurminpers Polres Maros Bripka Mulyadi Wahid saat sosialisasi Penerimaan Anggota Polri di Maros FM beberapa waktu lalu. (dok.ist)

Kabagsumda Polres Maros, Kompol Andi Asdar mengatakan sosialisasi yang dilakukan Polres Maros terkait penerimaan Anggota Polri ini diantaranya dengan Talkshow di Radio milik Pemkab Maros yakni Maros FM serta bersama Bhabinkantibmas di seluruh Polsek jajaran mensosialisasikan hingga ke pelosok desa untuk mencari putra putri terbaik di Maros.

Dalam sosialisasi tersebut, Kompol Andi Asdar menjelaskan beberapa item yang perlu diketahui masyarakat seperti tidak adanya pungutan biaya serta jangan percaya pada calo atau orang yang menjanjikan kelulusan tetapi harus percaya pada kualitas diri sendiri.

Menurutnya, sosialisasi ini penting untuk menghindarkan masyarakat dari modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan anggota Polri, serta guna menjaring pemuda pemudi terbaik dan benar-benar berkualitas untuk kinerja Polri lebih baik di masa depan.

Kompol Andi Asdar menjelaskan Pihak Polres Maros akan terus mengedepankan prinsip BETAH yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis dalam penerimaan anggota Polri sehingga melibatkan pihak eksternal dalam mengawasi penerimaan.

Untuk informasi penerimaan Anggota Polri bagi warga Maros, diharapkan bisa langsung ke Pabanrim Polres Maros di Mapolres Jalan Ahmad Yani Maros atau mengecek di website resmi http://penerimaan.polri.go.id/ (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).