NEWS

Wednesday, 15 March 2017

SILATURRAHMI DAN EVALUASI KERJA, DAMKAR DAN SATPOL PP APEL AKBAR DI GEDUNG SERBAGUNA MAROS

Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Maros berkumpul dalam apel besar di Gedung Serba Guna Pemkab Maros, Rabu (15/3/2017). 

Personil Satpol PP Maros yang dikumpulkan itu sebanyak 441 orang, Damkar 100 orang dan sopir kendaraan operasional 31 orang dan penugasannya disebar di semua SKPD hingga Kecamatan.

Kasatpol PP Maros, Husair Tompo saat mengecek personil Satpol PP dan Damkar Maros dalam Apel Akbar di Gedung Serbaguna Maros (15/3/2017) (dok. maros fm)

Kasatpol PP Maros, Husair Tompo dalam.sambutannya mengatakan, acara ini digelar untuk mewujudkan silaturrahim karena Satpol PP dan Damkar baru saja bergabung dalam satu atap sekaligus mengevaluasi kerja dan mempertegas tugas pokok serta fungsi Satpol PP dan Damkar dalam mewujudkan peningkatan kedisiplinan dan evaluasi kegiatan selama satu tahun.

Menurut Husair, dalam tugas dilapangan, Satpol dan Damkar harus meningkatkan kualitas dalam tugas, disiplin dan tegas dalam bertindak dengan tidak melupakan nilai-nilai yang berlaku dalam masyarakat. Satpol PP harus paham terhadap Perda yang akan ditegakkan sehingga mampu menjelaskan ke masyarakat. 

Husair menjelaskan di tahun 2017 ini, Damkar sudah bergabung dengan Satpol-PP, sehingga diharapkan semakin menyatu dalam penanganan tugas kemanusian dimana fungsinya selaku pelayanan publik dalam hal ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta perlindungan masyarakaČ› yang tentunya semakin kompleks sehingga harus didukung dengan partisipasi masyarakat. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).