NEWS

Tuesday, 21 March 2017

SEKDA MAROS SERAHKAN KARTU BPJS KETENAGAKERJAAN UNTUK 54 PEKERJA SOSIAL NON ASN

Sebanyak 54 Tenaga Pekerja Sosial di Kabupaten Maros mendapatkan Kartu Jaminan Sosial dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan dan diserahkan secara simbolis Sekretaris Daerah Maros, H. Baharuddin di Lapangan Pallantikang, Senin (20/3/2017).

Mereka terdiri dari 40 orang dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan 14 orang Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Sekda Maros (kanan) Foto bersama usai penyerahan Kartu Jaminan Sosial kepada pekerja Non ASN di Maros (20/3/2017) (dok. ist)

Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Maros, Muhammad Alwi mengatakan, keanggotaan jaminan sosial untuk para tenaga pekerja sosial ini merupakan wujud perhatian Pemkab Maros untuk memberikan perlindungan kepada pekerja. Sebelumnya petugas pemadan kebakaran dan petugas kebersihan juga mendapatkan jaminan sosial.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar Harmunanto mengatakan, pemberian kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sebagai bagian dari memperluas jangkauan perlindungan kepada pekerja non pegawai negeri (ASN).

Harmunanto juga mengaku sangat mengapresiasi perhatian Pemkab Maros yang selama ini mendorong pekerja non ASN untuk mendapatkan jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang Perintis BPJS Ketenagakerjaan Maros, Hendrayanto menyampaikan, selain penyerahan kartu kepesertaan, juga diserahkan santunan jaminan kematian senilai Rp.24 juta kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan atas nama H. Jalaluddin. (maros fm news department)
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).