NEWS

Friday, 3 March 2017

SATLANTAS POLRES MAROS SOSIALISASI OPERASI SIMPATIK 2017 DI MAROS FM

Sosialisasi serta himbauan dalam mewujudkan budaya tertib berlalu lintas yang menjadi tujuan Operasi simpatik 2017, terus dilakukan Satlantas Polres Maros hingga 21 Maret mendatang.

Dihari Pertama Ops Simpatik, rabu kemarin (1/3/2017), usai gelar pasukan di Mapolres Maros, Satlantas langsung menggelar operasi di jalan Dr. Ratulangi Maros dan berkunjung ke Radio Maros FM untuk melakukan talkshow.

Kaurbinopsnal Sat Lantas Polres Maros, Iptu Sofyanto S.H (kanan) dan Kaurmibtu Sat Lantas Polres Maros, Aiptu Os Fredy (kiri) menyampaikan berbagai himbauan untuk pendengar Maros FM di hari pertama Ops Simpatik 2017 (1/3/2017) (dok. maros fm)

Dalam Operasi di Jalan Dr Ratulangi yang menjadi poros  Maros Makassar, personil Polwan membagi-bagikan permen dan brosur ke pengguna jalan yang melintas sambil memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan mereka. Selain itu bagi pengendara roda dua yang menggunakan helm, juga diminta untuk memasang pengaman helm hingga terdengar bunyi KLIK.

Sementara untuk Talkshow di Radio Maros FM yang juga Lembaga penyiaran publik milik pemkab Maros, Satlantas yang diwakili Kaurbinopsnal Sat Lantas Polres Maros, Iptu Sofyanto S.H dan Kaurmibtu Sat Lantas Polres Maros, Aiptu Os Fredy menyampaikan berbagai himbauan untuk pendengar Maros FM agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Aiptu Os Fredy menjelaskan, dalam Operasi Simpatik ini akan lebih mengutamakan teguran dan himbauan kepada pengguna jalan, namun bukan berarti tidak dilakukan penindakan jika ditemukan pelanggaran yang termasuk membahayakan pengguna jalan lainnya.

Sementara Iptu Sofyanto saat ditanya terkait berbagai langkah sosialisasi yang dilakukan Polres Maros selama Ops Simpatik, Ia menjelaskan sudah menyiapkan berbagai kegiatan yang bisa meraih simpati masyarakat dan menggugah kesadaran pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas diantaranya mengunjungi sekolah-sekolah di Maros, membagikan brosur dijalan serta mengajak berbagai elemen dan organisasi pemuda untuk ikut kampanye Pelopor Keselamatan Berlalu lintas.

Kabag Siaran Maros FM, Herman Temmajarra mengaku siap mendukung suksesnya operasi ini, salah satunya dengan membacakan adlib (iklan baca) serta memutar rekaman himbauan untuk tertib berlalu lintas yang bisa didengarkan di setiap program acara Maros FM di gelombang 107,3 MHz. (Maros FM News Department).
 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).