NEWS

Wednesday, 1 March 2017

POLWAN CANTIK INI BAGI-BAGI PERMEN DAN SOSIALISASIKAN OPS SIMPATIK 2017 BAGI PENGGUNA JALAN DI MAROS

Pengguna jalan di Kabupaten Maros diharapkan lebih mematuhi aturan rambu lalu lintas dan tidak melawan arus lalu lintas serta tetap menjaga batas kecepatan kendaraannya baik roda dua maupun roda empat.

Karena hal tersebut merupakan pelanggaran kasat mata yang akan menjadi sasaran prioritas dalam Operasi Simpatik 2017 yang serentak dilaksanakan seluruh jajaran kepolisian termasuk di wilayah hukum Polres Maros mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017.

Untuk itu, beberapa Polwan Polres Maros bersama petugas yang terlibat Ops Simpatik 2017 berusaha mengajak pengguna jalan agar lebih membudayakan tertib berlalulintas dengan membagikan permen dan brosur bagi pengguna jalan yang melintas di depan Pos Pasar Sentral Maros, Jalan Dr. Ratulangi rabu sore (1/3/2017).

Polwan Polres Maros sosialisasikan Ops Simpatik dengan bagikan brosur dan permen untuk pengguna jalan di Maros (1/3/2017) (dok. maros fm)

AKP Sahabuddin mengatakan operasi ini digelar dengan cara-cara yang bisa meraih simpati masyarakat, sehingga timbul kesadaran tertib berlalu lintas sesuai tujuan Ops Simpatik 2017 untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan, menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas serta mewujudkan situasi Kamseltibcar Lantas menjelang Hari Bhayangkara ke-70 Tahun 2017.

Menurut Kasatlantas, dalam mewujudkan tujuan tersebut serta untuk mengatasi berbagai permasalahan lalu lintas seperti kemacetan, pelanggaran hingga kecelakaan maka dibutuhkan adanya sinergitas antara Polantas dan pengguna jalan yang harus sadar dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Kasatlantas juga mengajak warga Maros, khususnya pengguna jalan, agar senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan, bukan hanya karena adanya Operasi Simpatik tetapi untuk seterusnya sehingga budaya tertib berlalulintas bisa benar-benar terlihat di kalangan pengguna jalan di Maros. (Maros fm news department)

Berita Terkait :


 
Copyright © 2014 107,3 Maros FM, Spirit Butta Salewangang. Designed by Radio Butta Salewangang (BS FM).